PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura kini fokuskan pembangunan di sentra KEK
  • Minggu, 05 Maret 2017 — 19:15
  • 636x views

Pemkab Jayapura kini fokuskan pembangunan di sentra KEK

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, pihaknya sedang merampungkan hasil-hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dari tingkat kampung, distrik hingga kabupaten
Jalan lingkar pantai utara (pantura) Kabupaten Jayapura yang belum diaspal – Jubi/Dok.
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura memfokuskan pembangunan infrastruktur, terutama jalan dan jembatan di wilayah pembangunan tiga dan empat sebagai sentra kawasan ekonomi khusus (KEK).
 
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengatakan, pihaknya sedang merampungkan hasil-hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) dari tingkat kampung, distrik hingga kabupaten. Apa yang dihasilkan dalam Musrmebang akan disinkronkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang berakhir tahun 2017.
 
“Hasil yang sudah dilaksanakan akan kita evaluasi lalu disinkronkan dengan usulan dari bawah melalui Musrembang, untuk menetapkan program berikutnya pada RPJMD yang akan datang, sekaligus disesuaikan dengan visi dan misi, serta RPJP Kabupaten Jayapura yang berakhir tahun 2025,” katanya kepada Jubi di Sentani, Minggu (5/3/2017).
 
Menurutnya jalan dan jembatan yang dicanangkan untuk kawasan KEK ini dapat berdampak positif bagi masyarakat. Melalui jalan dan jembatan, lanjutnya, akses antardaerah dan masyarakat akan lebih mudah.
 
Kepala Dinas PU dan Penataan Kabupaten Jayapura, Ted Mokay mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan visi-misi pemerintah setempat yang tertuang dalam RPJMD.
 
“Kita tetap komitmen untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara khusus dalam bidang infrastruktur jalan dan jembatan. Tentu semua yang dilakukan ini akan mengacu kepada visi dan misi serta RPJM daerah ini,” kata Ted. (*)

Sebelumnya

Panwas distrik sesalkan PSU di Jayapura

Selanjutnya

Penanganan dugaan money politic pilkada Kabupaten Jayapura dipertanyakan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua