TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Rakyat Papua siap terima Pelapor Khusus PBB
  • Senin, 06 Maret 2017 — 09:15
  • 5862x views

Rakyat Papua siap terima Pelapor Khusus PBB

Wakil Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Agus Kossay menyatakan siap menerima kedua pelapor khusus PBB yang akan datang ke Indonesia.
KNPB saat menggelar ibadah bersama dukung tujuh negara Pasifik di Dewan HAM PBB – Jubi/Abeth You
Abeth You
[email protected]
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy meminta seluruh komponen rakyat Papua di tanah Papua mempersiapkan diri menerima kehadiran kedua pejabat PBB tersebut pada tahun ini.

“Kedatangan kedua pelapor khusus PBB tersebut akan terkait erat dengan situasi dan kondisi HAM yang terjadi di Tanah Papua. Data-data teraktual sudah diterima baik secara langsung maupun melalui berbagai jaringan advokasi HAM di seluruh dunia,” kata Yan Christian Warinussy dalam rilis yang diterima Jubi, Minggu, (5/3/2017).

Warinussy menjelaskan kedatangan kedua pelapor khusus PBB tersebut harus disambut dan disiapkan dengan baik oleh semua komponen rakyat Papua.

Warinussy mendesak Pemerintah Indonesia untuk memberikan akses yang seluas-luasnya bagi kedua pelapor khusus PBB tersebut untuk bertemu dengan seluruh komponen rakyat sipil (adat) dan para korban pelanggaran HAM serta berbagai institusi yang terkait di Tanah Papua.

“Kami menjamin jika kedatangan kedua pelapor khusus PBB tersebut difasilitasi dan diberi akses yang luas, tanpa intimidasi dan direkayasa institusi Negara. Niscaya upaya penungkapan kebenaran dan keadilan dalam konteks dugaan pelanggaran HAM yang berat di Tanah Papua bakal menemukan saluran penyelesaian yang adil, bermartabat, transparan serta imparsial,” katanya.

Wakil Ketua I Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Agus Kossay menyatakan siap menerima kedua pelapor khusus PBB yang akan datang ke Indonesia.

“Tim pelapor khusus PBB harus datang secara independen dan meneliti masalah-masalah yang terjadi di atas tanah Papua, seperti pembunuhan, penculikan, penangkapan, penembakan dan sejenisnya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Polda Papua harus transparan terkait kasus Bupati Biak

Selanjutnya

Kisruh Pilkada Jayapura, Polda prediksi akan banyak tersangka

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat