Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kisruh Pilkada Jayapura, Polda prediksi akan banyak tersangka
  • Senin, 06 Maret 2017 — 09:18
  • 1253x views

Kisruh Pilkada Jayapura, Polda prediksi akan banyak tersangka

"Ada berbagai kasus di sana. Misalnya di 236 TPS yang dianggap bermasalah. Ada juga yang berupaya memanipulasi form C6 dan lain-lain," ujarnya.
Ilustrasi demo warga Jayapura di Panwas Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu menuntut pelanggaran Pilkada Kabupaten Jayapura diusut - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Kisruh pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jayapura, Papua direspon Polda Papua. Kepolisian memprediksi akan banyak tersangka dalam kasus dugaan pidan Pemilu di kabupaten tersebut.

"Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) memeriksa kurang lebih seribu orang dalam kasus pelanggaran Pilkada Kabupaten Jayapura, 15 Februari 2017 lalu. Dimungkin akan banyak orang yang dijadikan tersangka," kata , Inspektur Jendela (Pol) Paulus Waterpauw pekan lalu.

Menurutnya, berbagai kasus pelanggaran dalam Pilkada Kabupaten Jayapura yang ditangani Gakkumdu itu, kini masih dalam tahap penyelidikan.

"Ada berbagai kasus di sana. Misalnya di 236 TPS yang dianggap bermasalah. Ada juga yang berupaya memanipulasi form C6 dan lain-lain," ujarnya.

Polda Papua menyatakan siap membantu Sentra Gakkumdu Kabupaten Jayapura dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan dalam kasus pelanggaran Pilkada di daerah tersebut.

"Kami siap menurunkan personel membantu penyelidikan dan penyidikan. Tidak hanya di Jayapura, tapi kabupaten lain di Papua yang melaksanakan Pilkada serentak 2017 dan ditemukan ada pelanggaran," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Rakyat Papua siap terima Pelapor Khusus PBB

Selanjutnya

Tak ada pleno ulang hasil Pilkada Puncak Jaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe