PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pasar tradisional Wollo diresmikan
  • Senin, 06 Maret 2017 — 09:27
  • 676x views

Pasar tradisional Wollo diresmikan

“Kita harap masyarakat nantinya membawa hasil kebun untuk dijual di sini, karena di sini juga jalur trans sehingga cukup strategis,” katanya.
Masyarakat saat menghadiri peresmian pasar Wollo-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, melalui dana alokasi khusus tahun 2016, telah membangun pasar tradisional bagi masyarakat di Distrik Wollo, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Pasar yang dibangun di Kampung Kugurima, Distrik Wollo berada di Jalan Trans Kabupaten Mamberamo Tengah dan Kabupaten Jayawijaya.  Dan, diresmikan oleh Wakil Bupati Jayawijaya Jhon Ricard Banua pada Sabtu (4/3/2017). Dalam sambutannya, ia berharap masyarakat mendapat manfaat dari fasilitas tersebut.

“Dengan diresmikannya pasar ini, kami harap masyarakat dapat memanfaatkannya sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Dinas Perindagkop yakni seminggu tiga kali. Dengan begitu otomatis masyarakat juga bisa mendapatkan pemasukan bagi kebutuhan mereka,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat sekitar ikut menjada fasilitas tersebut sehingga selalu dapat digunakan masyarakat setempat untuk menjual dagangannya. Rata-rata mereka menjual hasil bumi.

“Kalau ini kita jaga bersama, semua bisa pakai sama-sama jualan di sini dan tidak perlu jauh-jauh ke kota,” ucapnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenaga Kerjaan, Semuel Munua mengatakan pasar ini nantinya hanya akan difungsikan tiga kali dalam seminggu. Setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

“Kita harap masyarakat nantinya membawa hasil kebun untuk dijual di sini, karena di sini juga jalur trans sehingga cukup strategis,” katanya.

Kepala Distrik Wollo Ari Kenelak mengatakan pembangunan pasar itu merupakan pergumulan dirinya dan masyarakat selama ini. Karenanya, mewakili masyarakat, ia berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun pasar tradisional tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dengan diresmikannya pasar ini, selaku pemerintah distrik kami juga berharap masyarakat nantinya dapat memanfaatkan pasar ini untuk menjual hasil buminya,” kata Ari Kenelak. (*)

Sebelumnya

Program tol udara di pegunungan tengah masih disurvei

Selanjutnya

Pemda Jayawijaya transparan kelola dana kampung

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua