Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Banyak masalah, Polda nyatakan Kabupaten Jayapura Rawan
  • Senin, 06 Maret 2017 — 09:30
  • 982x views

Banyak masalah, Polda nyatakan Kabupaten Jayapura Rawan

"Apalagi ada 236 TPS di 17 distrik yang direkomendasikan Panwas untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU)," kata Kapolda Waterpauw pekan lalu.
Ilustrasi Pemungutan Suara di Kabupaten Jayapura - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Berbagai masalah yang terjadi ketika pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jayapura, 15 Februari 2017 menyebabkan Polda Papua menaikkan status kabupaten itu dari semula rawan I kini menjadi rawan II.

Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Paulus Waterpauw menyatakan, meningkatnya status Kabupaten Jayapura dari rawan I menjadi rawan II tak lepas dari berbagai dinamika ketika pelaksanaan Pilkada di daerah itu.

"Apalagi ada 236 TPS di 17 distrik yang direkomendasikan Panwas untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU)," kata Kapolda Waterpauw pekan lalu.

Tak hanya Kabupaten Jayapura, beberapa kabupaten lain di Papua disebut Polda rawan. Kabupaten itu yakni Puncak Jaya, Intan Jaya, Lanny Jaya, dan Kepulauan Yapen. Untuk Nduga yang sebelum pelaksanaan Pilkada masuk kategori rawan II, kini statusnya diturunkan.

"Ini karena proses pelaksanaan Pilkada di Nduga terlaksana tanpa ada masalah. Namun tetap dilakukan pengamanan di sana," ujarnya.

Wilayah yang masuk dalam kategori rawan I adalah daerah yang aksesnya gampang dijangkau aparat keamanan dalam melakukan pengamanan.

"Kota Jayapura dan Sarmi kami sebut rawan I karena ada perimbangan masyarakat. Ada masyarakat majemuk pusat pemerintahan dan pusat ekonomi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tak ada pleno ulang hasil Pilkada Puncak Jaya

Selanjutnya

Jika berjalan mulus, tahun ini Wamang dipindahkan ke Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe