PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemda Jayawijaya transparan kelola dana kampung
  • Senin, 06 Maret 2017 — 09:40
  • 875x views

Pemda Jayawijaya transparan kelola dana kampung

“Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sangat transparan dalam pengelolaan dana tersebut, karena itu haknya rakyat yang diberikan oleh Presiden,” klaim bupati yang akrab disapa JWW itu
Presiden Joko Widodo bersalaman dengan seorang warga saat lawatannya ke Jayawijaya. – Jubi/Dok
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo mengklaim pemerintahannya dijalankan dengan sangat transparan dalam pengelolaan dana desa, yang dikuncurkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sangat transparan dalam pengelolaan dana tersebut, karena itu haknya rakyat yang diberikan oleh Presiden,” klaim bupati yang akrab disapa JWW itu di Jayapra, Sabtu (4/3/2017).

Menurutnya, sejak digulirkan tahun 2015 hingga kini, semua dana kampung yang diterima Pemda Jayawijaya langsung disalurkan ke rekening kampung.

“Aturan jelas, sehingga kita tidak punya wewenang menahan, kurangi dan kelola dana itu, tetapi kepala kampung dan masyarakat yang kelola dan buat laporan penggunaan dana tersebut,” ucapnya.

Pernyataan bupati JWW di atas merupakan upayanya untuk menampik tudingan masyarakat daerah itu beberapa waktu ini. Ia dituding telah menyalahgunakan anggaran tahun 2015 yang dikhususkan bagi masyarakat di setiap kampung tersebut.

“Apa yang menjadi tudingan sekelompok orang terkait penyelewengan dana kampung tahun 2015 seperti yang diberitakan oleh media itu sangat tidak benar. Silahkan mereka minta KPK mau periksa, saya dengan senang hati menerimanya, biar semuanya jelas,” tergasnya.

Kepada siapapun yang menudingnya, Wempi meminta agar juga disajikan data akurat. “Silahkan laporkan kalau punya data yang lengkap, jangan asal bicara karena itu pencemaran nama baik, dan ada sanksi hukumnya.”

Sementara itu Angota Forum Peduli Pembangunan Jayawijaya Lukas Walilo mengatakan sudah ada jalan terang terkait pemeriksaan bupati JWW. Menurutnya, KPK berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap bupati itu atas kasus beras raskin.

“Pemeriksaan itu terkait dengan kasus beras raskin dan kasus yang lain. Maka itu, pihak penyidik rencana akan ke Wamena. Yang terpenting bahwa ia akan diperiksa dalam waktu dekat, kami harap KPK bisa melaksanakan tugas sesui dengan fungsinya,” kata Lukas Walilo. (*)

Sebelumnya

Pasar tradisional Wollo diresmikan

Selanjutnya

Peringati HUT HKG-PKK Kabupaten Yahukimo gelar beragam kegiatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua