Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. 8 Maret KPU Sarmi pleno penetapan pemenang Pilkada
  • Senin, 06 Maret 2017 — 14:59
  • 1392x views

8 Maret KPU Sarmi pleno penetapan pemenang Pilkada

Iman menyampaikan secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada langsung pada 15 Februari lalu berjalan lancar, aman dan kondusif.
Empat pasangan calon pada yang bertarung di Pilkada Sarmi 2017 saat mengikuti rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut – Jubi/IST
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sarmi sesuai tahapan akan melaksanakan pleno penetapan pemenang Pilkada Sarmi 2017.

“Tahap selanjutnya kita akan laksanakan pleno penetapan pada 8 Maret sesuai aturan PKPU,” jelasnya ketua KPU Sarmi Iman H. Keliwar kepada wartawan di Jayapura, Senin (6/3/2017).

Iman menyampaikan secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada langsung pada 15 Februari lalu berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Dari 11 kota/kabupaten di Papua yang melaksanakan pilkada langsung kemarin, termasuk kabupaten Sarmi berlangsung sukses dan lancar,” akunya.

Keliwar menginformasikan pihaknya pada (23-24 Februari) telah melaksanakan pleno rekapitulasi perolehan suara.

Dari rekapitulasi tingkat KPPS, PPD hingga KPU Sarmi dari 106 TPS yang tersebar di 10 Distrik, tidak ada keberatan dari empat pasangan calon.

Namun pada saat pleno tingkat kabupaten, ada keberatan yang diajukan paslon nomor urut 2, nomor urut 3 dan nomor urut 4 dan diakomodir KPU ke dalam formulir yang disediakan.

Tahapan yang saat ini kita lalui adalah mempelajari gugatan ke MK dari pasangan calon yang kalah pada Pilkada langsung kemarin.

“Menghadapi gugatan di MK, KPU Sarmi sudah siap. Kita akan ke Jakarta untuk melihat gugatannya seperti apa yang diajukan ke MK,” ujarnya.

Jumlah DPT Pilkada Sarmi 2017 adalah 26.762. dari jumlah DPT tersebut secara keseluruhan tingkat partisipasi pemilih cukup besar.

Perlu diketahui berdasarkan hasil rapat pleno KPU Kabupaten Sarmi dengan agenda rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada 2017 di Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati, Eduard Fonataba-Yosina Insyaf mendapat 7.692 suara, paslon Bertus Kyeu kyue-Sholeh memperoleh 3.178 suara, Albertus Suripno-Adrian Roi Senis mendapat 5.768 suara dan Demianus Kyeuw-Kyeuw-Musriadi 3.633 suara.

Secara terpisah warga Sarmi Nico Dimo menyampaikan seluruh tahapan Pilkada Sarmi yang sudah dilalui dan hasilnya harus didukung seluruh komponen masyarakat.

“Semua orang Sarmi harus mendukung pemenang Pilkada. Mari kita bergandengan-tangan membangun kabupaten Sarmi yang kita cintai,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Jayapura diimbau tertib berlalu lintas

Selanjutnya

Nowela siap meriahkan HUT ke-107 Kota Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe