TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Komputer kurang, SMKN 3 Jayapura UNBK tiga gelombang
  • Senin, 06 Maret 2017 — 18:12
  • 825x views

Komputer kurang, SMKN 3 Jayapura UNBK tiga gelombang

“Tahun ini pelaksanakaan UNBK dilakukan tiga gelombang. Persediaan peralatan seperti komputer yang terbatas menjadi alasan utama,” katanya.
Suasana simulasi UNBK di SMKN 3 Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
[email protected]
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Hanya memiliki 140 unit komputer, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Jayapura akhirnya tetap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang dilaksanakan tiga gelombang.

Hal ini dikatakan Kepala SMKN 3 Jayapura, Zeth Viktor Fouduban kepada Jubi, Senin (6/3/2017) di ruang kerjanya.

“Tahun ini pelaksanakaan UNBK dilakukan tiga gelombang. Persediaan peralatan seperti komputer yang terbatas menjadi alasan utama,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menjadi sekolah penampung untuk dua sekolah lainnya yaitu SMKN 10 dan SMA Diaspora yang akan melaksanakan UNBK di sekolah yang dipimpinnya

“Ada tambahan sekitar 80 siswa dan siswa dari dua sekolah yang bergabung di sini. 20 anak didik dari SMKN 10 dan 60 dari SMA Diaspora,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan UNBK sendiri, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu agar pelaksanaan ujian tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Viktor Fouduban, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak PLN dan juga Telkomsel untuk menunjang pelaksanaan ujian nantinya.

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak PLN dan Telkomsel, jadi kerjasamanya bukan hanya pada saat pelaksanaan UNBK saja tetapi pra UNBK atau simulasi juga sudah kami jalin kerjasama tersebut. Termasuk dengan teknisi komputer,” katanya.

Dijelaskan bahwa untuk kelas 12 di sekolah yang dipimpinnya ada 387 anak didik. Elia Pratama kelas 12 salah satu siswa SMKN 3 Jayapura jurusan Bagunan, Teknik Gambar mengatakan dirinya dan juga siswa-siswi yang lainnya sudah siap mengikuti UNBK mendatang.

“Secara teknis kami sudah siap, apa yang diberikan guru pada saat pengayaan lalu sudah menjadi modal untuk mengikuti UNBK nantinya. Harapannya kami semua di sini (SMKN 3 Jayapura) bisa lulus dengan nilai yang memuaskan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Darurat pencurian, Pol PP siap kerjasama Polres Paniai

Selanjutnya

Tak lulus UKK, anak didik SMK tak ikut UNBK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat