Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. PTM IORA dipimpin tiga Menlu perempuan
  • Senin, 06 Maret 2017 — 17:54
  • 1335x views

PTM IORA dipimpin tiga Menlu perempuan

Dipimpin oleh tiga menteri luar negeri perempuan, yaitu Menlu RI Retno LP Marsudi, Menlu Australia Julie Bishop, dan Menlu Afrika Selatan Maite Nkoana-Mashabane.
Ilustrasi( Jubi/Liputan6.com)
ANTARA
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jakarta, Jubi - Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) Asosiasi Negara Lingkar Samudra Hindia (IORA) dipimpin oleh tiga menteri luar negeri perempuan, yaitu Menlu RI Retno LP Marsudi, Menlu Australia Julie Bishop, dan Menlu Afrika Selatan Maite Nkoana-Mashabane.

"Ini merupakan suatu peristiwa unik, di mana tiga perempuan memimpin pertemuan tingkat menteri IORA," kata Menlu Retno Marsudi di Jakarta Convention Center, Senin ( 6/3).

Menurut Menlu Retno, peristiwa kepemimpinan tiga menlu perempuan dalam PTM IORA itu sejalan dengan salah satu isu terkini yang sedang diangkat dalam pertemuan IORA kali ini, yaitu isu pemberdayaan perempuan.

"Ini juga sangat pas dengan IORA kali ini, di mana isu pemberdayaan perempuan yang telah menjadi salah satu prioritas IORA," ujar dia.

Untuk memperkuat enam isu prioritas IORA yang sudah ada sejak awal, dokumen Jakarta Concord - yang akan ditandatangani para pemimpin kepala negara dan kepala pemerintahan pada KTT IORA - memuat tiga isu penting untuk kerja sama IORA di masa depan, yaitu pemberdayaan perempuan, "blue economy", promosi demokrasi.

Pemerintah Indonesia memimpin pertemuan IORA sebagai ketua bersama dengan Pemerintah Afrika Selatan sebagai wakil ketua dan Australia sebagai ketua IORA periode sebelumnya.

Tema yang diangkat dalam Pertemuan IORA yang digelar pada masa keketuaan Indonesia itu adalah "Strengthening Maritime Cooperation for Peaceful, Stable, and Prosperous Indian Ocean" (Memperkuat Kerja Sama Maritim untuk Kawasan Samudra Hindia yang Damai, Stabil, dan Makmur).

Rangkaian Pertemuan IORA akan dilaksanakan pada 5-7 Maret. Acara IORA didahului pertemuan tingkat pejabat tinggi pada 5 Maret, pertemuan tingkat menteri pada 6 Maret, dan pertemuan tingkat tinggi atau KTT pada 7 Maret. (*)

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

loading...

#

Sebelumnya

Masa hidup lebih lama picu pertumbuhan penduduk Inggris

Selanjutnya

Kedelai bantu pasien kanker payudara bertahan hidup lebih lama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe