Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Gubernur Papua inginkan RUPS tetapkan direksi profesional
  • Senin, 06 Maret 2017 — 19:03
  • 898x views

Gubernur Papua inginkan RUPS tetapkan direksi profesional

Tentunya saya harap pemimpin yang baru mampu membawa perubahan untuk memajukan Bank Papua ke arah yang kuat, unggul dan terpercaya," ucapnya.
Suasana Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Papua – Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe, pemegang saham mayoritas, menginginkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Papua memilih dan menetapkan jajaran direksi yang profesional.

Gubernur mengutarakan keinginannya itu saat membuka secara resmi RUPS-LB Bank Papua, yang digelar di Hotel Sahid Jayapura, Senin (6/3/2017).

Pertemuan itu mengusung agenda pembahasan, pemilihan dan penetapan Direksi Bank Papua sebagai agenda utama. Dan, membahas penetapan struktur organisasi PT. Bank Pembangunan Daerah Papua,  penetapan penggunaan cadangan umum, pengesahan setoran modal, pembacaan serta penandatanganan berita acara keputusan RUPS LB.

"Saya mengajak kita sekalian untuk mengikuti rapat dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan mentaati tata tertib rapat," katanya.

Ia berharap, pemimpin yang nantinya ditetapkan sebagai direksi adalah seorang profesional, memiliki integritas dan rasa tanggung jawab dalam melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan visi Bank Papua sebagai bank komersial yang kuat, unggul dan terpercaya.

"Tentunya saya harap pemimpin yang baru mampu membawa perubahan untuk memajukan Bank Papua ke arah yang kuat, unggul dan terpercaya," ucapnya.

Ia menjelaskan, direksi adalah organ perseorangan yang berwenang dan bertanggung jawab penuh atas pengurusan perseroan, untuk kepentingan perseroan serta mewakili perseroan serta mewakili perseroan baik di dalam maupun di luar pengadilan sesuai dengan ketentuan anggaran sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan terbatas pasal 1 ayat (5).

Sementara itu, Komisaris Utama Bank Papua, Lipiyus Biniluk berharap dengan terpilihnya Direksi Bank Papua maka pergerakan bisnis akan makin sukses. “Dengan begitu dapat memberi nilai tambah sesuai apa yang diharapkan oleh kita semua," ujar Biniluk.

Menurutnya, kondisi Bank Papua saat ini menunjukkan angka yang melampaui ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni lima persen.

Biniluk, yang juga berprofesi sebagai pendeta, mengatakan direksi yang baru harus berkompeten, mampu merangkul bawahan, dan yang terpenting adalah takut Tuhan. Jika ini dijalankan, pastinya bank Papua akan sukses mencapai target yang ditentukan.

"Penetapan direksi berdasarkan hasil fit and proper tes, yang dinyatakan lulus sebanyak lima orang ditambah dua orang direksi lainnya yang masih aktif," ucapnya. (*)

Sebelumnya

Penanganan dugaan money politic pilkada Kabupaten Jayapura dipertanyakan

Selanjutnya

Wagub Papua minta tim saber pungli tegas dalam tugas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe