PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Bomberai
  3. Matis Mairuma pimpin Perbakin Kaimana
  • Selasa, 07 Maret 2017 — 10:05
  • 440x views

Matis Mairuma pimpin Perbakin Kaimana

Pelantikan Matias bersama pengurus lainnya di gedung serbaguna Krooy Kaimana belum lama ini berdasarkan surat keputusan Pengurus Perbakin Provinsi Papua Barat No. 01/SKEP/PP.PB/III/2017.
Kodim 1713/Kaimana merupakan penggagas pembentukan pengurus Perbakin Kaimana – Jubi/kasuari18-tniad.mil.id
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Bupati Kaimana, Matias Mairuma dilantik menjadi Ketua Umum Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kaimana periode 2017–2021.

Pelantikan Matias bersama pengurus lainnya di gedung serbaguna Krooy Kaimana belum lama ini berdasarkan surat keputusan Pengurus Perbakin Provinsi Papua Barat No. 01/SKEP/PP.PB/III/2017.

Ketua Perbakin Papua Barat, Frans Willem de Wana mengingatkan agar pengurus tak menjadikan organisasi ini sebagai ajang mencari popularitas. Namun organisasi ini hendaknya untuk kepentingan olahraga menembak dan perburuan.

“Keberadaan saudara-saudara untuk memberikan yang terbaik bagi daerah ini melalui organisasi olahraga menembak sasaran dan berburu, bukan untuk mencari popularitas pribadi ataupun golongan, apalagi merusak keseimbangan lingkungan hidup,” kata Frans.

Ia bahkan mengharapkan agar potensi-potensi yang ada dapat dikembangkan untuk berpartisipasi dalam PON XX di Papua tahun 2020.

“Untuk itu kami menyambut baik Perbakin Kaimana yang merupakan kabupaten kelima berdirinya organisasi ini. Jadi, saya harapkan pengurus yang baru dilantik proaktif dan dapat melahirkan atlet menembak dari Kaimana yang bisa diikutkan pada PON 2020,” katanya.

Ketua Perbakin Kaimana, Matias Mairuma mengatakan keinginan untuk mengikuti PON 2020 merupakan tanggung jawab pengurus kabupaten. Namun pihaknya terlebih dahulu menginventarisir klub-klub menembak di kabupaten ini, termasuk soft gun.

“Jadi, saya harap, mari kita bangun kebersamaan ini untuk memajukan Papua lewat olahraga menembak ini,” katanya. (Jacob Owen)

Sebelumnya

Pariwisata dinilai tak berkontribusi pada PAD Kaimana

Selanjutnya

Perempuan di Misool produksi 400 bungkus abon sebulan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua