Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Peringati HUT HKG-PKK Kabupaten Yahukimo gelar beragam kegiatan
  • Selasa, 07 Maret 2017 — 13:20
  • 1152x views

Peringati HUT HKG-PKK Kabupaten Yahukimo gelar beragam kegiatan

Terakhir, bertepatan dengan HUT HKG PKK, organisasi perempuan itu melakukan ibadah bersama. “Penutupan kegiatan itu kami lakukan ibadah,” ucapnya
Bupati dan seluruh SKPD dan Ketua PKK serta masyarakat Yahukimo saat mengikuti jalan sehat di Dekai, Yahukimo. – Jubi/Piter Lokon.
Piter Lokon
Editor : Yuliana Lantipo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Yahukimo, Jubi - Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang ke 45, Tim Penggerak PKK Kabupaten Yahukimo menggelar berbagai kegiatan bersama masyarakat selama empat hari, yang dimulai 1-4 Maret 2017, di kota Dekai.

Ketua TP PKK Kabupaten Yahukimo Dessy G.G Busup mengatakan pihaknya menyelenggarakan empat kegiatan dalam rangka memperingati hari HKG PKK itu. Hari pertama dimulai pada 1 Maret dengan  kunjungan pengurus dan anggota PKK wilayah itu ke Kampung Kribun. Kemudian, melaksanakan penyuluhan kesehatan pada perempuan dengan mengusung tema ‘Menjadi keluarga yang sehat  dan sejahtera’ di hari kedua.

“Hari ketiga, gerak jalan sehat. Kegiatan ini kami undang seluruh pihak dan masyarakat ikut terlibat jalan bersama keliling kota Dekai dan berkumpul di Lapangan Yahukimo Bangkit, dan diisi dengan pembagian kupon berhadiah,” kata Dessy Busup, kepada Jubi di Dekai, Senin (6/3/2017).

Terakhir, bertepatan dengan HUT HKG PKK, organisasi perempuan itu melakukan ibadah bersama. “Penutupan kegiatan itu kami lakukan ibadah,” ucapnya yang didampingi  Wakil Ketua PKK Maryam Heluka dan anggotanya.

Bupati Yahukimo Abock Busup yang ikut jalan sehat pada hari ketiga itu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan  Tim Penggerak PKK di wilayahnya tersebut, karena bisa melibatkan seluruh masyarakat.

“Kegiatan seperti ini sangat kami apresiasi. Semua orang ambil bagian, banyak sekali orang ikut itu. Kegiatan ini bagus karena memberikan motivasi dan semangat bagi masyarakat. Semoga di waktu mendatang lebih bagus lagi,” kata bupati Abock.

Ia mengatakan pemerintah akan memberikan dukungan penuh terhadap TP PKK. “Pemerintah ikut partisipasi dan akan partisipasi dalam kegiatan selanjutnya seperti ini. Kegiatan PKK sangat positif bagi masyarakat, harapan kami ke depan lebih baik lagi,” kata bupati.

Lina L. Siep, penduduk Yahukimo yang ikuti jalan sehat kala itu, mengaku gembira dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan yang melibatkan banyak orang dan untuk umum itu belum pernah dilakukan di era pemerintahan sebelumnya.

“Saya senang karena kami bisa ikut jalan sehat bersama bupati dan pemimpin di sini. Kegiatan ini baru pertama kali di mana Bupati mendampingi TIM Penggerak PKK jalan sehat, dan baru pertama kali TIM PKK adakan kupon berhadiah. Tadi saya tidak dapat (kupon) tapi untuk HUT tahun berikutnya saya harap bisa dapat," ujar Lina. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemda Jayawijaya transparan kelola dana kampung

Selanjutnya

Tenaga kesehatan dan guru di Distrik Mbipir Jayawijaya kosong

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6364x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2461x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2331x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe