Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pasar sementara di Putaran P3 Waena butuh lampu
  • Selasa, 07 Maret 2017 — 19:08
  • 961x views

Pasar sementara di Putaran P3 Waena butuh lampu

Maria Itlay mengatakan, setiap deretan jalan sudah dibuat batas masing-masing penjual tetap hasil kebun mereka. Tidak sembarang orang bisa berjualan di sana, kecuali Minggu dibebaskan untuk siapa saja berjualan.
Mama-mama menjajakan dagangannya di pinggir jalan putaran taksi Perumnas III Waena, Selasa, (7/3/2017) – Jubi/ Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Mama-mama Papua yang menjajakan jualan hasil kebunnya seperti umbi-umbian dan sayur-sayuran di putaran taksi Perumnas III Waena mulai ramai dikunjungi pembeli, terutama ibu rumah tangga.

Mereka menggelar dagangan dari pukul 3 sore hingga 8 malam, bahkan sampai pukul 9 malam. Mereka tetap berjualan di sana meski di lokasi tidak ada lampu jalan yang menerangi.
 
"Ketika kami berjualan di sini, kami mengalami kendala dengan penerangan saat malam hari, kami susah ketika hendak menukar uang, kami berharap ada penerangan sepanjang jalur ini,” kata seorang pedagang, Mama Maria Itlay kepada Jubi Selasa, (7/3/2017).
 
Maria Itlay mengatakan, setiap deretan jalan sudah dibuat batas masing-masing penjual tetap hasil kebun mereka. Tidak sembarang orang bisa berjualan di sana, kecuali Minggu dibebaskan untuk siapa saja berjualan.
 
"Setiap tempat ada batas dan pemilik tempat jadi kita tidak bisa sembarang jualan, harus sesuai aturan yang di buat dan di sepakati mama-mama," katanya.
 
Hasil kebun yang dijual di tempat itu di antaranya umbi-umbian (petatas, singkong, keladi, dan betet), sayur-sayuran (daun petatas, daun singkong, dan pepaya), serta buah-buahan (pisang, pepaya, jagung, dan kacang rebus). Pembeli mulai ramai menjelang pukul 6 sore.
 
Lisa, seorang pembeli, mengaku lebih nyaman belanja di sana karena dekat dengan rumahnya dan mudah dikunjungi daripada Pasar Baru. Selain itu harga juga lebih terjangkau. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Kondisi Terminal Umum Youtefa memprihatinkan

Selanjutnya

BI target seluruh kabupaten masuk survei harga Pangan Nasional

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe