Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Masyarakat PNG ke Sota tetap dalam pengawasan
  • Selasa, 07 Maret 2017 — 19:30
  • 801x views

Masyarakat PNG ke Sota tetap dalam pengawasan

“Setiap hari pasti ada warga PNG datang di Sota yang jumlahnya berkisar antara 5-7 orang menjual hasil alamnya,” ujar dia.
Masyarakat PNG yang datang di Distrik Sota beberapa waktu lalu - Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Kapolsek Sota, Iptu Ma’aruf mengungkapkan, setiap hari pasti ada warga Papua Nugini (PNG) datang ke Sota untuk  menjual hasilnya berupa tanduk rusa, ikan dan lain-lain.  Namun demikian, kedatangan mereka tetap dalam pengawasan seperti biasa.

Hal itu disampaikan Kapolsek kepada Jubi Selasa (7/3/2017). Secara umum, mereka yang datang dengan berjalan kaki maupun bersepeda. “Setiap hari pasti ada warga PNG datang di  Sota yang jumlahnya berkisar antara 5-7 orang menjual hasil alamnya,” ujar dia.

Kedatangan warga PNG di Sota, lanjut Kapolsek, selalu membawa identitas diri termasuk pas pelintas batas. Biasanya, satu sampai dua hari mereka di Sota. Setelah itu pulang ke negara asalnya.

Dijelaskan, hasil yang dijual, nantinya dimanfaatkan membeli berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng maupun gula  pasir untuk di bawa.  Mereka lebih memilih ke Sota, karena jarak tempuhnya lebih dekat dibandingkan beberapa kota lain di negara asalnya.

Kepala Distrik Sota, Mike Walinaulik menambahkan, jumlah warga PNG yang datang tidak menentu. Tetapi setiap hari pasti ada dengan membawa hasil alamnya.

“Umumnya mereka berjalan kaki memikul hasil alamnya dari sana untuk dijual sekaligus membeli beberapa kebutuhan seperti beras dan dibawa pulang,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Batal dilantik jadi kepala distrik, Thomas tetap berjiwa besar

Selanjutnya

Brankas dirusak, dana insentif guru terpencil Rp368 juta raib

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua