Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Sejumlah atlet Papua sah menjadi Bintara Polri
  • Selasa, 07 Maret 2017 — 19:59
  • 899x views

Sejumlah atlet Papua sah menjadi Bintara Polri

"Ada yang merupakan pemain sepakbola Persipura junior. Ada kurang lebih tujuh orang pemain voli Papua, ada atlet karate, atlet futsal, atlet menembak dan atlet paralayang," kata Waterpauw.
Kapolda Papua, Irjen (Pol) Paulus Waterpauw - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Sejumlah atlet Papua lulus pendidikan Bintara Polri angkatan 2017. Para atlet itu resmi berstatus anggota Polri usai dilantik Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Paulus Waterpauw di Lapangan SPN Jayapura, Kota Jayapura, Selasa (7/3/2017)

Kapolda Papua Paulus Waterpauw usai melantik 232 Bintara Polri mengatakan, beberapa di antara anggota Polri tersebut merupakan atlet masa depan Papua.

"Ada yang merupakan pemain sepakbola Persipura junior. Ada kurang lebih tujuh orang pemain voli Papua, ada atlet karate, atlet futsal, atlet menembak dan atlet paralayang," kata Waterpauw.

Menurutnya, para atlet ini merupakan masa depan Polri khususnya dan Papua umumnya. Misalnya atlet sepakbola, mereka akan dipersiapkan menjadi tulang punggu Persatuan Sepakbola (PS) Polri.

"Ke depan akan dilihat yang punya potensi mengingat. Apalagi Papua akan menjadi tuan rumah PON XX, pada 2020. Mereka akan dididik, dilatih, ditempa untuk bisa tampil bersaing diajang PON mendatang," ujarnya.

Ia berharap, ratusan Bintara Polri yang baru dilantik itu, dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di manapun mereka ditugaskan, di seluruh wilayah hukum Polda Papua.

"Selama mengikuti pendidikan, mereka dibekali berbagai pengetahuan, keterampilan teknis dan taktis kepolisian yang memadai. Ini harus dipergunakan sebaik mungkin dalam melaksanakan tugas," katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Dilantik jadi Kadis, Ketua KPUD Nabire akan di-PAW

Selanjutnya

Kasus politik uang Pilkada Jayapura tunggu disidangkan?

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe