PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kasus politik uang Pilkada Jayapura tunggu disidangkan?
  • Rabu, 08 Maret 2017 — 08:58
  • 598x views

Kasus politik uang Pilkada Jayapura tunggu disidangkan?

Informasi yang didapat Jubi, PN Jayapura telah menjadwalkan sidang kasus politik uang tersebut, Rabu (8/3/2017).
Ilustrasi - Google.
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Kasus politik uang dalam pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jayapura, 15 Februari telah diserahkan Panwas Kabupaten Jayapura ke Kejari Jayapura, pekan lalu. Kini berkas kasus itu telah diserahkan Kejari Jayapura ke Pangadilan Negeri (PN) Jayapura untuk disidangkan.

Jubi berusaha menemui beberapa pihak terkait di Kejari Jayapura, namun tidak berhasil. Staf Kejari menyatakan, sejumlah pihak yang akan ditemui Jubi tersebut sedang tidak berada di tempat. Katanya, beberapa jaksa sedang berada di PN Jayapura mengikuti persidangan.

"Pak Lukas Kubela (Kasi Intel) sejak pagi sudah keluar. Beliau ke pengadilan. Ada sidang," kata salah satu staf Kejari.
Informasi yang diperoleh Jubi dari sumber terpercaya menyebut, Kejari Jayapura telah melimpahkan berkas kasus politik uang tersebut ke PN Jayapura, Senin (6/3/2017).

"Sudah dilimpahkan ke PN Jayapura. Jumat (3/3/2017) diserahkan penyidik Gakkumdu ke jaksa. Untuk proses sidangnya, akan pengadilan yang akan menjadwalkan. Biasanya kurang lebih tiga hari setelah dilimpahkan ke pengadilan, akan diketahui jadwal sidangnya," kata sumber yang tak ingin disebutkan namanya itu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura, Akmal Abbas ketika akan dikonfirmasi, juga tak dapat ditemui. "Bapa ada, tapi sedang istirahat. Beliau baru tiba pagi tadi dari perjalanan dinas," kata ajudan Kajari Jayapura itu.

Informasi yang didapat Jubi, PN Jayapura telah menjadwalkan sidang kasus politik uang tersebut, Rabu (8/3/2017).

"Sesuai penetapan Majelis Hakim PN Jayapura, ditetapkan sidang perkara Tindak Pidana Pemilukada (TPP) Kabupaten Jayapura, atas nama, Hanno cs, Rabu (8 Maret 2017) pukul 09.30 WIT. Agendanya pembacaan dakwaan, pemeriksaan saksi-saksi dan pemeriksaan terdakwa," kata sumber lain yang tak ingin indentitasnya dipublikasikan via pesan singkatnya.

Ketua Panwas Kabupaten Jayapura, Ronald Manoach mengatakan, barang bukti dan tersangka sudah diserahkan pihaknya ke Kejari Jayapura, Jumat (3/3/2017).

"Akan kami pantau. Materinya sudah cukup. Akan lanjut ke persidangan. Ada dua tersangka yang kami serahkan bersama barang bukti uang dan form C6. Salah satu tersangka anak dari calon wakil bupati," kata Ronald awal pekan ini. (*)

Sebelumnya

Sejumlah atlet Papua sah menjadi Bintara Polri

Selanjutnya

Sebut karyawan Freeport "pasukan nasi bungkus", Omaleng dikecam

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua