Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sulawesi
  3. UMI Makassar luncurkan program profesi insinyur
  • Rabu, 08 Maret 2017 — 14:05
  • 2419x views

UMI Makassar luncurkan program profesi insinyur

Program profesi insinyur ini tetap berada di bawah naungan FTI UMI Makassar dan dia spesifik. Program profesi insinyur dibutuhkan oleh semua pihak dalam membangun dan memajukan bangsa ini
Ilustrasi (Jubi/KebudayaanIndonesia.com)
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Makassar, Jubi - Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar meluncurkan program profesi insinyur (PPI). Program studi ini telah mendapatkan izin operasional penyelenggaraan program profesi insinyur dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti).

"Program profesi insinyur ini resmi kita buka setelah pada Kamis, (12/1) Kemenristek Dikti telah menunjuk UMI Makassar sebagai salah satu perguruan tinggi yang siap menyelenggarakan program tersebut," ujar Rektor UMI Makassar Prof Dr Masrurah Mochtar di Makassar, Rabu ( 8/3).

Dia mengharapkan, program mampu meningkatkan jumlah insinyur di Indonesia, terutama dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Masrurah mengatakan, masih sangat kurangnya profesi keinsinyuran di Indonesia menjadi salah satu alasan kenapa program tersebut diusulkan ke Kemenristek Dikti.

Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar Ir. H. Zakir Sabara HW, ST., MT., IPM., ASEAN Eng mengatakan, program profesi insinyur ini akan berada di bawah naungannya.

"Program profesi insinyur ini tetap berada di bawah naungan FTI UMI Makassar dan dia spesifik. Program profesi insinyur dibutuhkan oleh semua pihak dalam membangun dan memajukan bangsa ini," katanya.

Ia menambahkan FTI UMI Makassar sudah mulai menerima pendaftaran mahasiswa program profesi insinyur pada tahun ajaran 2017/2018. Pendaftaran dapat dilakukan secara online ataupun secara offline dengan datang langsung di kampus UMI Makassar.

Terdapat dua jalur yang dapat ditempuh mahasiswa untuk mendapatkan gelar insinyur dalam program ini. Pertama program reguler, kedua rekognisi pembelajaran lampau (RPL).

"Kelas reguler nanti akan dilaksanakan di tahun ajaran baru kita laksanakan. Yang dibuka untuk sekarang adalah jalur RPL,”katanya.(*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Donggala bakal kembangkan obyek wisata bahari

Selanjutnya

Warga Palu desak pemerintah amankan habitat buaya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe