Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pemprov Papua resmi terapkan e-government
  • Rabu, 08 Maret 2017 — 18:39
  • 1251x views

Pemprov Papua resmi terapkan e-government

Gubernur mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan dengan menerapkan sistem perencanaan dan penganggaran daerah, sistem perijinan serta sistem pelayanan Samsat secara online.
Gubernur Papua Lukas Enembe bersama pimpinan OPD menandatangani pakta integritas pemberantasan korupsi yang disaksikan pihak KPK dan Pemprov Jawa Barat - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua secara resmi menerapkan aplikasi e-government dan Forum Pembangunan Papua dalam pelaksanaan pemerintahan, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa.

Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Rabu (8/3/2017), mengatakan penerapan aplikasi e-government merupakan salah satu misi pemerintahan provinsi yang dilaksanakan untuk menjadikan Papua dan masyarakatnya Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

"Upaya perbaikan tata kelola pemerintahan telah dilaksanakan pada awal masa kepemimpinan saya dan wakil gubernur. Dimana, kami telah melatakkan pondasi untuk berbaikan pengelolaan keuangan daerah melalui sejumlah regulasi," katanya.

Gubernur mengatakan pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan dengan menerapkan sistem perencanaan dan penganggaran daerah, sistem perijinan serta sistem pelayanan Samsat secara online.

Dengan menerapkan ketiga sistem tersebut, Enembe berharap, pemerintah provinsi dan juga kabupaten/kota di Papua akan menjadi lebih efisien, efektif, akuntabel serta transparan.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat, Dadang Muhammad Masoem, yang mewakili Gubernur Jawa Barat mengaku takjub dengan terobosan yang dibuat Pemerintah Provinsi Papua.

"Biasanya sebelum launching kita kan diundang dulu, tapi kalau Papua kita langsung diundang launching. Ternyata meski kami tidak datang langsung membina, ternyata lewat komunikasi, bimbingan otomatis berjalan tanpa keluarkan biaya, bimbingan tetap terjadi. Kami sangat mengapresiasi," kata Dadang.

Menurutnya, Jawa Barat ditunjuk oleh KPK untuk membina 17 Pemprov dalam reaplikasi tiga inovasi Jabar tersebut yaitu aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), aplikasi SKP Online berbasis Tunjangan Perbaikan Penghasilan pegawai, dan aplikasi e-Samsat.

Aplikasi ini akan langsung diterapkan di Provinsi Aceh, Bengkulu, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Hindari pungli, ini yang diberikan Pemprov Papua ke ASN

Selanjutnya

Kemendagri temukan tujuh masalah dalam penyusunan dokumen perencanaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe