PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Brankas dirusak, dana insentif guru terpencil Rp368 juta raib
  • Rabu, 08 Maret 2017 — 18:47
  • 666x views

Brankas dirusak, dana insentif guru terpencil Rp368 juta raib

Sebelum mengambil uang, kawanan pencuri merusak sebelas pintu di kantor dinas terlebih dahulu. Kemungkinan aksi itu dilakukan malam hari.
Para guru ketika sedang berada di Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke - Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Brankas keuangan milik Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke dirusak dan uang senilai Rp368 juta digasak maling. Uang tersebut adalah untuk pembayaran insentif guru di daerah terpencil serta sisa pembayaran honor guru daerah yang sedianya akan dikembalikan ke kas daerah.

Bendahara Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, YA Mustar kepada Jubi Rabu (8/3/2017) mengungkapkan, brankas tersebut dibongkar pada 24 Februari 2017.

“Memang laporan resmi ke Polres Merauke baru dilakukan tadi pagi, karena saya masih menunggu bendahara keuangan SD membuat rincian secara detail tentang dana tersebut,” katanya.

Sebelum mengambil uang, kawanan pencuri merusak sebelas pintu di kantor dinas terlebih dahulu. Kemungkinan aksi itu dilakukan malam hari.

“Kita juga belum mengetahui siapa pelaku pencurian. Biarlah aparat kepolisian melakukan penyelidikan dan penyidikan agar dapat diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” ujarnya.

Diakui selama ini, tidak ada Satpam yang ditugaskan menjaga kantor, padahal sudah beberapa kali telah terjadi pencurian. Pernah juga dilakukan pemasangan CCTV, tetapi kini sudah tak berfungsi lagi.

Ditambahkan, sedianya setelah bendahara bidang SD memberikan laporan secara detail, akan dilakukan pembayaran insentif guru. Sisanya yang merupakan honor daerah, dikembalikan ke kas daerah.

Secara terpisah Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi membenarkan jika ada laporan dari bendahara tadi pagi.

“Anggota kami masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelakunya. Betul bahwa ada sebelas pintu kantor dinas dirusaki, sebelum masuk di ruangan bendahara mengambil ratusan dana dimaksud,” tuturnya.

Sebelumnya Rabu 16 November 2016 lalu, Bendahara Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke juga kehilangan uang sebesar Rp1,3 miliar lebih. Pencuri memecahkan kaca mobil dan mengambil uang tersebut. (*)

Sebelumnya

Masyarakat PNG ke Sota tetap dalam pengawasan

Selanjutnya

Inspektorat Merauke diminta libatkan polisi dalam pengawasan dana ke desa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua