Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Penerimaan bintara polisi, Polres Merauke libatkan LMA
  • Rabu, 08 Maret 2017 — 18:52
  • 890x views

Penerimaan bintara polisi, Polres Merauke libatkan LMA

Sesuai instruksi dari Kapolda Papua, penerimaan calon bintara polisi itu, akan lebih memberikan prioritas kepada putra-putri Papua. Olehnya, Polres akan bergandengan tangan dengan melibatkan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Merauke saat penerimaan.
Polisi yang sedang melakukan apel siaga di Polres Merauke - Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufiq Irpan Awaluddin mengungkapkan, dalam waktu dekat, akan dibuka pendaftaran penerimaan bintara polisi di lingkungan polres setempat.

Sesuai instruksi dari Kapolda Papua, penerimaan calon bintara polisi itu, akan lebih memberikan prioritas kepada putra-putri Papua. Olehnya, Polres akan bergandengan tangan dengan melibatkan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Merauke saat penerimaan.

“Saya akan membangun komunikasi bersama Ketua LMA Kabupaten Merauke, Ignasius Ndiken agar bisa terlibat secara langsung saat melakukan seleksi penerimaan polisi. Karena sesuai janji dan komitmen Kapolda Papua, lebih memberikan perhatian kepada orang asli,” ujarnya.

Selain bersama LMA, demikian Kapolres, kerjasama dilakukan juga dengan Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke. “Ya, karena berkaitan dengan ijazah dari para calon yang akan mengikuti proses seleksi,” tuturnya.

Diharapkan para siswa-siswi yang telah menamatkan studi di tingkat SMA/SMK, dapat mendaftarkan diri sekaligus mengikuti proses seleksi lebih lanjut.

“Teman-teman jurnalis juga agar dapat mempublikasikan informasi ini, sehingga bisa diketahui masyarakat luas ,” pintanya.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Moses Kaibu memberikan dukungan penuh terhadap langkah kepolisian dengan melibatkan LMA saat melakukan seleksi penerimaan polisi baru.

“Saya berharap putra-putri Marind yang mengikuti seleksi, sekiranya dapat dibantu. Sehingga mereka mengikuti proses selanjutnya dan dapat diterima menjadi polisi,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Inspektorat Merauke diminta libatkan polisi dalam pengawasan dana ke desa

Selanjutnya

Pilkada Mappi, pasangan Jumame-Yermogoin gugat KPU ke MK

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua