Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Penkes
  3. YPK terus dorong guru miliki gelar sarjana
  • Rabu, 08 Maret 2017 — 19:25
  • 771x views

YPK terus dorong guru miliki gelar sarjana

“Di Papua saat ini guru YPK 32 ribu orang, yang belum memiliki gelar sarjana ada sekitar 25 ribu, untuk itu kami berkewajiban meningkatkan kualitas para guru tersebut,” katanya.
Suasana perayaan HUT YPK ke-55 yang berlangsung di halaman kampus Universitas Otto dan Geisler – Jubi/ Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) di Tanah Papua akan terus mendorong guru yang kini mengabdi di sekolah-sekolah di bawah naungan YPK untuk mendapatkan gelar Strata Satu (S1), sehingga dapat memberikan nilai tambah dalam proses belajar-mengajar.

Hal ini dikatakan Ketua YPK Provinsi Papua, Nomensen Mambraku kepada wartawan usai perayaan HUT YPK yang ke-55 di Jayapura, Rabu (8/3/2017).

 
“Di Papua saat ini guru YPK 32 ribu orang, yang belum memiliki gelar sarjana ada sekitar 25 ribu, untuk itu kami berkewajiban meningkatkan kualitas para guru tersebut,” katanya.
 
Dikatakan, YPK di Tanah Papua adalah sebuah lembaga yang mengurus tentang pendidikan. Berbicara masalah kurikulum maka berbicara masalah kualitas yang berkaitan dengan tenaga pendidik di lapangan.
 
“Saya sudah berusaha membuka kerja sama dengan pemerintah kabupaten maupun kota di Papua, saya meminta kepada kepala dinas ketika mendaftarkan guru-guru untuk kuliah agar memperhatikan guru-guru yang kini bernaung di bawah yayasan YPK yang belum sarjana,” ujarnya.
 
Nomensen Mambraku yang juga Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih menambahkan, di Kota Jayapura semester lalu pihaknya telah meluluskan 120 guru yang mendapat gelar sarjana Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Kabupaten Biak Nunfor ada 420 dan 90 persennya adalah guru-guru YPK.
 
“Ke depan di Kabupaten Merauke ada sekitar 200 guru YPK yang akan diusahakan bisa menempuh pendidikan S1,” katanya.
 
Direktur Eksekutif Pendidikan YPK Provinsi Papua Yan Yihalau mengatakan telah membentuk klaster-klaster untuk memperpendek kendali pekerjaan YPK di Tanah Papua. Itu dilakukan untuk mengawal dan mengendalikan kualitas pendidikan di yayasan tersebut. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Rumah Pintas untuk anak-anak kampung Tatakra

Selanjutnya

Lomba fashion show SD YPK Netar menarik di HUT YPK ke-55

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua