Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. RRI Wamena berbagi kasih dengan mendonor darah
  • Kamis, 09 Maret 2017 — 13:44
  • 889x views

RRI Wamena berbagi kasih dengan mendonor darah

“Mari kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat kita bahwa mendonorkan darah adalah sebuah kegembiraan, suka cita untuk membagi kasih kepada sesama sehingga donor tidak menjadi rasa ketakutan,” katanya di Kompleks RRI Wamena.
Aktivitas donor darah RRI Wamena – Jubi/ Wesai
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Angkasawan dan angkasawati Radio Republik Indonesia di Wamena, pada Rabu (8/3/2017), beramai-ramai mendonorkan darah untuk masyarakat di daerah itu secara sukarela.

Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Wamena, Yonas M. Thuleruw, mengatakan gerakan kemanusiaan tersebut dilakukan dengan kegembiraan untuk berbagi kasih kepada sesama manusia, khususnya di Jayawijaya. Gerakan ini juga sebagai ajang sosialisasi tentang pentingnya donor darah.

“Mari kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat kita bahwa mendonorkan darah adalah sebuah kegembiraan, suka cita untuk membagi kasih kepada sesama sehingga donor tidak menjadi rasa ketakutan,” katanya di Kompleks RRI Wamena.

Indonesia berdonor RRI Wamena itu merupakan rangkaian kegiatan nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh stasiun RRI se-Indonesia. Biasanya RRI melaksanakan donor darah dua kali dalam setahun.

“Semoga gerakan ini terus tersosialisasikan sampai kepada sendi-sendi masyarakat akar rumput, sehingga semua orang tergerak untuk melakukan gerakan kemanusiaan ini. RRI akan berusaha ambil peran itu,” ucap Yonas.

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Jayawijaya, Ludia Logo, yang turut hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi gerakan donor darah tersebut. Apalagi, ketersediaan donor darah di kota itu selalu terbatas.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk itu kepada RRI Wamena, karena ketersediaan stok darah di UTD PMI Jayawijaya selalu terbatas,” kata Ludia Logo.

Indonesia berdonor RRI Wamena itu secara resmi dibuka pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Asisten III Setda Fabianus Wuka. Turut dihadiri ratusan relawan pendonor darah di antaranya dari pihak aparat kemanan TNI/ Polri, Satpol PP, angkasawan-angkasawati RRI Wamena dan masyarakat sipil di Kabupaten Jayawijaya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tenaga kesehatan dan guru di Distrik Mbipir Jayawijaya kosong

Selanjutnya

Kesepakatan bersama, usaha dagang pinggiran kota Jayawijaya khusus warga lokal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe