TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. KPK sosialisasikan gratifikasi di Jayapura
  • Kamis, 09 Maret 2017 — 13:55
  • 1044x views

KPK sosialisasikan gratifikasi di Jayapura

Deputi Pencegahan Gratifikasi KPK RI, Asep Rahmat mengatakan, sosialisasi ini merupakan program nasional pihaknya untuk memberikan pemahaman kepada seluruh ASN di Indonesia.
Sosialisasi pengendalian gratifikasi yang dilakukan oleh KPK di lingkup Pemkab Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gencar menyosialisasikan gratifikasi di lingkup pemerintah daerah dan dampaknya.

Deputi Pencegahan Gratifikasi KPK RI, Asep Rahmat mengatakan, sosialisasi ini merupakan program nasional pihaknya untuk memberikan pemahaman kepada seluruh ASN di Indonesia.

“Sosialisasi terkait gratifikasi ini sudah menjadi program nasional, sehingga untuk di Kabupaten Jayapura kami hadir juga guna memberikan pemahaman tentang gratifikasi dan dampaknya apabila ASN menerima lebih dari gratifikasi itu sendiri,” katanya di Sentani, Rabu (8/3/2017).

Ia melanjutkan, gratifikasi berdampak pada kinerja dan kewenangan penggunaan anggaran. Jika hal ini terjadi dan tidak dikendalikan dengan baik, maka bakal merugikan keuangan daerah, bahkan negara.

“Oleh sebab itu, melalui sosialisasi ini setiap ASN dan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura diharapkan dapat mengatur dan mengendalikan gratifikasi itu sendiri melalui sebuah sistem yang baik,” katanya.

Sekda Jayapura, Yerry F. Dien mengatakan pihaknya menggelar sosialisasi ini agar ASN memahami tugas dan fungsinya. Harapan Pemkab Jayapura terhadap ASN harus sejalan dengan jati diri ASN itu sendiri.

“Hal ini berdampak pada integritas dan kerja kita selama ini. Sehingga setiap ASN wajib mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajiban mereka selama bekerja,” kata Yerry.

Ia mengatakan, selama ini ASN dimanjakan dengan sistem gratifikasi yang didapat dari apa yang dilakukan dalam sistem pemerintahan. Hal ini perlu dikendalikan, sebab jika melewati batas sama halnya dengan korupsi.

“Oleh sebab itu, kita menghadirkan pihak KPK untuk menjelaskan kepada seluruh pimpinan OPD dan juga ASN dilingkup Pemerintah kabu[paten Jayapura terkait hal ini,” ujarnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Kelompok Pelangi Kasih tanam 10.000 bibit vanili

Selanjutnya

ASN Jayapura diseleksi untuk tempati OPD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat