Konferensi Luar Biasa
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. ASN Jayapura diseleksi untuk tempati OPD
  • Kamis, 09 Maret 2017 — 13:58
  • 877x views

ASN Jayapura diseleksi untuk tempati OPD

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan proses seleksi ini akan berlangsung sesuai jenjang dan golongan masing-masing ASN.
Pengukuhan ratusan OPD yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Jayapura beberapa waktu lalu – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menyeleksi ratusan ASN pada eselon II,III dan IV yang telah dikukuhkan untuk menempati jabatan baru di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan proses seleksi ini akan berlangsung sesuai jenjang dan golongan masing-masing ASN.

“Dokumennya juga sudah kami serahkan kepada pihak penyeleksi, di antaranya, akademisi, BKN dan panser di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura,” katanya di Sentani, Rabu (8/3/2017).

Selain seleksi, pihaknya juga mengevaluasi kinerja masing-masing OPD. Karena dari evaluasi ini juga akan disinkronkan sesuai dengan jabatan dan golongan yang akan diberikan.

Sekda Jayapura, Jerry F. Dien yang juga ketua panitia seleksi (pansel) mengatakan, seleksi yang dilakukan ini merupakan bagian dari integritas dan komitmen pemerintah daerah sesuai Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang pengukuhan OPD di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Jayapura.

“Dalam pelaksanaan nanti kita sedang melakukan konsultasi dengan pihak -pihak terkait, seperti akademisi dan BKN Regional IX Papua untuk dapat melaksanakan seleksi dan lelang jabatan ini, terutama bagi OPD yang baru,” katanya.

“Karena yang dilakukan dalam seleksi ini bukan hanya person, melainkan juga secara teknis dan bidang serta administrasi. Target kita dalam sebulan ini harus selesai semuanya, dan laporan tersebut akan kami sosialisasikan kepada semua ASN dan pihak-pihak terkait,” katanya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KPK sosialisasikan gratifikasi di Jayapura

Selanjutnya

Tokoh adat dan pemuda ancam duduki KPU Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe