Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Polda Papua kerahkan 352 personel. dalam Operasi Matoa
  • Kamis, 09 Maret 2017 — 14:23
  • 752x views

Polda Papua kerahkan 352 personel. dalam Operasi Matoa

Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Paulus Waterpauw mengatakan, ratusan personel polisi gabungan antar anggota polisi dari Polda Papua dan Polres di jajaran Polda Papua.
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Polda Papua mengerahkan sedikitnya 352 personel dalam pelaksanaan Operasi Simpatik Matoa 2017 yang berlangsung sejak 1 Maret-21 Maret mendatang.

Kapolda Papua, Inspektur Jenderal (Pol) Paulus Waterpauw mengatakan, ratusan personel polisi gabungan antar anggota polisi dari Polda Papua dan Polres di jajaran Polda Papua.

"Dari Polda Papua sebanyak 40 personel dan sebanyak 312 personel dari jajaran Polres. Kami juga melibatkan Polisi Militer Angkatan Darat dan Angkatan Laut dan Jasa Raharja dalam operasi ini," kata Kapolda Waterpauw, Rabu (8/3/2017).

Sasaran dalam operasi ini adalah pengendara roda dua dan roda empat yang tidak taat aturan berkendara. Misalnya pengendara roda dua yang tidak menggunakan pelindung kepala (helm). Pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman. Pengendara yang menggunakan ponsel ketika berkendara, melawan arus dan tidak melengkapi kendaraannya.

"Operasi Simpatik Matoa 2017 bertujuan agar masyarakat menyadari pentingnya tertib berlalu lintas. Jika masyarakat tidak tertib, akan merugikan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

Daerah yang menjadi lokasi operasi kata dia, titik-titik rawan pelanggaran. Misalnya perempatan dan pertigaan jalan. Di titik-titik ini diduga pengendara sering melakukan pelanggaran. Tidak mematuhi peringatan rambu-rambu lalu lintas.

"Kami harap kesadaran pengguna jalan bisa meningkat. Mematuhi peraturan lalu lintas. Melengkapi surat-surat kendaraannya dan kelengkapan kendaraan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sebut karyawan Freeport "pasukan nasi bungkus", Omaleng dikecam

Selanjutnya

Polda Papua antisipasi hasil sengketa pilkada di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe