Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Belajar dua tahun di SMAN 4 Jayapura luluskan 25 siswa
  • Kamis, 09 Maret 2017 — 18:26
  • 821x views

Belajar dua tahun di SMAN 4 Jayapura luluskan 25 siswa

Siswa Kelas 11 MIPA (K13 Murni) Keisya mengaku awalnya merasa berat dengan lamanya jam belajar dan pekerjaan rumah yang menumpuk dari sekolah. Namun semua itu harus dibawa enjoy sehingga bisa berjalan dengan baik.
Sejumlah siswa MIPA di SMAN 4 Jayapura yang masuk dalam program K13 Murni atau Program Akselerasi dua tahun saat melakukan praktek di ruang laboratorium – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Jayapura sudah menamatkan 25 siswa program akselerasi atau bersekolah hanya dua tahun pada 2016. Tahun ini akan lulus 29 siswa lagi yang sedang mengikuti program tersebut.

Wakil Kepala SMAN 4 Jayapura Bidang Kurikulum Subiyanto mengatakan, satu kelas siswa terpilih itu disebut program K13 (Kurikulum 2013) Murni. Para siswa menggunakan Sistem Kredit Semester (SKS) yang dituntaskan hanya dua tahun. Sedangkan kelas lainnya atau regular menggunakan K13 sistem paket tiga tahun.

“Siswa yang masuk K13 Murni prestasinya harus lebih dibandingkan siswa lainnya, kami sudah menyeleksi dengan ketat calon anak didik mana yang akan masuk ketika masih proses pendaftaran siswa baru, seleksi di antaranya melihat nilai rapor SMP, dan tes khusus kejuruan khusus mata pelajaran Matemarika IPA (MIPA),” katanya kepada kepada Jubi, Kamis (9/3/2017).

Siswa Kelas 11 MIPA (K13 Murni) Keisya mengaku awalnya merasa berat dengan lamanya jam belajar dan pekerjaan rumah yang menumpuk dari sekolah. Namun semua itu harus dibawa enjoy sehingga bisa berjalan dengan baik.

“Saya tidak keberatan karena di program ini kami yang harus lebih aktif daripada guru dan hanya dua tahun berada di sekolah, namun kadang penambahan waktu belajar membuat saya sedikit kecapekan, apalagi tugas sekolah menumpuk akibatnya tidak bisa mengulang pelajaran di rumah,” katanya.

Siswa lain, Dina Peranginagin mengaku senang karena hanya dua tahun di bangku SMA dan  itu tidak semua siswa bisa mendapatkannya.

“Orang tua saya memberikan dukungan sepenuhnya, saya senang dan enjoy menjalani proses pembelajaran yang saya dapatkan di sini, lagian ini menjadi bekal berharga ketika masuk ke dunia pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lomba fashion show SD YPK Netar menarik di HUT YPK ke-55

Selanjutnya

Jadi mahasiswa ISBI, selain kuliah juga berkreasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe