Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Kominfo tawarkan beasiswa S2 bagi ASN
  • Jumat, 10 Maret 2017 — 09:56
  • 1004x views

Kominfo tawarkan beasiswa S2 bagi ASN

Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengatakan program beasiswa ini dialokasikan untuk jenjang program magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri terbaik di dalam negeri.
Suasana Sosialisasi Beasiswa S2 Kementerian Komunikasi dan Informatika RI - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Kementerian Komunikasi dan Informastika (Kominfo) RI menawarkan beasiswa S2 Dalam Negeri bagi Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua.

Asisten Bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM Sekda Papua, Doren Wakerkwa mengatakan program beasiswa ini dialokasikan untuk jenjang program magister (S2) di Perguruan Tinggi Negeri terbaik di dalam negeri.
 
"Kominfo telah menyediakan beasiswa S2 bagi ASN di Kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat dan Daerah PNS di lingkungan TNI/POLRI, ini ditujukan khusus bagi aparat pemerintah," kata Wakerkwa saat membuka sosialisasi program beasiswa S2, di Jayapura, Kamis (9/3/2017).
 
Ia mengharapkan Litbang SDM sebagai lembaga pelaksana melakukan seleksi secara transparan, akuntabel dan professional. "Saya harapkan anak-anak Papua bisa diterima diatas lima orang. Kepada Badan Litbang SDM bisa melakukan seleksi secara transparan dan profesional," ucapnya.
 
Program beasiswa itu bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia unggul. Nantinya, mereka diharapkan mampu mendorong kemajuan dalam bidang komunikasi di Provinsi Papua. Untuk itu, Wakerkwa berpesan kepada peserta sosialisasi untuk memiliki motivasi yang kuat dan tekad untuk sukses dalam melanjutkan pendidikan S2 bidang komunikasi.
 
Sementara itu,  Baso Saleh, Ketua penyelenggara menjelaskan program beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Kominfo yang dilaksanakan sejak 2011 dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur pemerintah dalam rangka meningkatkan clean and good governance dan mengimplementasikan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.
 
ujuh perguruan tinggi program Beasiswa S2 yakni Iniversitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Andalas (Unand), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Sebelas Maret (UNS).
 
"Program ini secara khusus untuk ditujukan bagi aparat Pemerintah Pusat dan Daerah, baik pejabat maupun calon pejabat struktural dan fungsional yang tugas dan fungsinya di bidang kehumasan pemerintah dan pelayanan informasi," kata Baso. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

KPK soroti LHKPN Kabupaten Biak yang hanya capai 3,7 persen

Selanjutnya

Pemprov apresiasi kinerja KAP Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua