Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. 55 orang ikut pelatihan pra pendamping lokal
  • Selasa, 27 September 2016 — 18:14
  • 525x views

55 orang ikut pelatihan pra pendamping lokal

“Para peserta harus mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin sehingga bila kembali ke kampungnya bisa mengaplikasikan dengan baik saat bertugas,” katanya.
Peserta Pelatihan Pra Tugas PLD dari saat mengikuti kegiatan/Titus - Jubi
Titus Ruban
Editor : Angela Flassy
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Nabire, Jubi – Sebanyak 55 Orang dari tiga Kabupaten Yaitu Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Deyai dan Kabupaten Nabire akan mengikuti Pelatihan Pra Pendamping Lokal (PDL) yang dilaksanakan sejak 27 - 30 September di Nabire.

Kegiatan yang dilaksanakan Oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Provinsi Papua itu diikuti 9 perserta dari Kabupaten Deiyai, 22 peserta dari Kabupaten Dogiyai dan 24 peserta dari Kabupaten Nabire.

“Tugas utama seorang pendamping adalah membantu memfasilitasi pemerintah kampung saat menyusun Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Kampung (RPJMK) dan Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKP –K) serta membantu Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APB-K),” kata Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim saat membuka acara di Nabire, Selasa (27/9/2016).

Ia berharap para peserta nantinya dapat memberdayakan kelembagaan dan kelompok masyarakat kampung, melakukan koordinasi dengan pemerintah kampung, distrik maupun kabupaten saat bertugas nanti.

“Para peserta harus mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin sehingga bila kembali ke kampungnya bisa mengaplikasikan dengan baik saat bertugas,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Izak Kabarek mengatakan kegiatan itu adalahkegiatan dari BPMK Provinsi Papua, namun tanggung jawab pelaksananya diberikan kepada BPMK Kabupaten Nabire.

“Kami memberikan orientasi dan pembekalan kepada pendamping lokal kampung agar siap mental, pengetahuan dan keterampilan sebelum terjun langsung ke lapangan,” jelasnya.

Harapannya setelah pelatihan itu, pemahaman pendamping lokal terhadap latar belakang, tujuan kebijakan dapat meningkat.

“Namun yang terpenting adalah komitmen para pendamping lokal dan sikap kepedulian mereka terhadap masyarakat kampung,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

3000 blanko habis, warga Nabire diminta tetap rekam e-KTP

Selanjutnya

Rute Kaimana - Sorong dalam penjajakan Garuda Indonesia

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe