Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. SOLPAP kecewa Yan Ukago non job
  • Jumat, 10 Maret 2017 — 15:51
  • 1122x views

SOLPAP kecewa Yan Ukago non job

Ketua SOLPAP Pdt. Dora Balubun mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Papua, Yan mendukung pembangunan pasar mama-mama Papua. 
Yan Ukago (kiri) ketika bersalaman dengan Donatus Motte (Kepala BPMK) Papua – Jubi/Ist
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Solidaritas Pedagang Asli Papua (Solpap) mengaku kecewa karena Kepala Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang (CK-TR), Yan Ukago di-non-job, 27 Febrauari 2017.

Ketua SOLPAP Pdt. Dora Balubun mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Papua, Yan mendukung pembangunan pasar mama-mama Papua. 

“Pak Yan Ukago terlibat luar biasa dalam perencanaan dan pembangunan pasar. Bukan hanya itu, sebagai Pemerintah Daerah dan sekaligus anak asli Papua, kepedulian untuk perjuangan terhadap pedagang (Mama-mama) asli Papua terlalu tinggi,” kata Pdt. Dora kepada Jubi di Jayapura, Kamis (9/3/2017). 

Dora mengakui apa yang diperlukan mama-mama pedagang Papua justru lebih mudah ketika disuarakan melalui Yan. 

“Tidak bikin sulit untuk mama-mama ke kantor, tetapi beliau sendiri meninjau dan melihat kebutuhan pasar, melengkapi fasilitas pasar, sehingga kami rasa aman,” katanya.

Ia mengaku, pihaknya rasa kecewa dengan tindakan yang diperlakukan oleh Gubernur Papua saat pelantikan Yan Ukago, satu-satunya seorang anak Papua yang berjiwa pemimpin itu tak sebutkan namanya. “Kami katakan dengan sejujur-jujurnya bahwa kami mama-mama Papua sangat kecewa,” katanya. 

Staf bidang CK-TR PU Papua, Emanuel Kayame mengatakan, tiba-tiba berubah dan tidak disebutkan nama Yan Ukago pada saat pelantikan kali lalu. “Kalau memang non job kenapa harus ada undangan? Lebih baik tidak perlu berikan undangan menghadiri acara pelantikan tersebut,” kata Kayame.

Baginya, kehadiranYan Ukago di lingkungan Dinas PU Papua  membawa perubahan besar dalam bidang-bidang teknis. “Tidak seperti kabid (kepala bidang) sebelumnya dalam hal pemberdayaandan kesejahteraan staf melalui bimbingan teknis ke-PU-an,” katanya.

Kontraktor dan Pengusaha Asli Papua dari wilayah Saireri, Rosyelin Maker mengatakan, Yan mampu membaca kelemahan para pengusaha dan kontraktor dengan cara memecahkan paket-paket kegiatan besar menjadi kecil  untuk peruntukkan bagi pengusaha ekonomi lemah. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hari Perempuan, tiga komunitas gelar nobar dan pameran foto

Selanjutnya

Pembatas jalan di Sentani picu kecelakaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua