Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. BUMD dibentuk, pemkab Boven Digoel siap beli hasil masyarakat
  • Jumat, 10 Maret 2017 — 17:50
  • 982x views

BUMD dibentuk, pemkab Boven Digoel siap beli hasil masyarakat

Wabup mencontohkan, salah satu potensi alam masyarakat adalah durian di setiap kampung. Selama ini, durian dibeli dengan harga murah disana, sekaligus dibawa ke Merauke dan dijual kembali dengan harga tinggi.
Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar - Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Dalam tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boven Digoel akan membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Tujuannya agar semua hasil alam masyarakat, dapat dibeli dengan harga yang sesuai.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Boven Digoel, Chaerul Anwar kepada Jubi Jumat (10/3/2017). “Kenapa kami membentuk BUMD, karena secara umum, masyarakat tidak memiliki sumber pendapatan tetap. Dengan demikian, hasil alam mereka, bisa langsung dijual ke pemerintah,” ujarnya.

Wabup mencontohkan, salah satu potensi alam masyarakat adalah durian di setiap kampung. Selama ini, durian dibeli dengan harga murah disana, sekaligus dibawa ke Merauke dan dijual kembali dengan harga tinggi.

“Ini adalah satu dari sekian banyak potensi di Boven Digoel. Lebih baik hasil alam masyarakat dibeli dengan harga terjangkau. Dari pada di ambil para tengkulak yang harganya tak sesuai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan, pemerintah juga akan terus menggelontorkan dana ke kampung dalam jumlah besar. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan mengembangkan usaha apa saja yang nantinya bermanfaat demi kelangsungan hidup keluarga.

“Sudah menjadi komitmen saya bersama Pak Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop dengan memfokuskan perhatian kepada masyarakat di kampung-kampung,” tuturnya.

Ditambahkan, jika masyarakat digerakan untuk bekerja ditambah dukungan dana, maka dari tahun ke tahun, sudah pasti kehidupan mereka akan jauh lebih baik.

“Kami juga terus menginstruksikan kepada pejabat di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar secara rutin melakukan kunjungan ke kampung dan mendengar langsung berbagai kesulitan yang dihadapi. Sehingga dapat ditindaklanjuti melalui program nyata,” tuturnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pejabat di Boven Digoel diingatkan tidak hanya tuntut hak

Selanjutnya

Sejumlah tempat jadi lokasi judi, kapolres Merauke kaget

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe