Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pembatas jalan di Sentani picu kecelakaan
  • Jumat, 10 Maret 2017 — 17:55
  • 2215x views

Pembatas jalan di Sentani picu kecelakaan

Warga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Simon Morib mengatakan, pembatas jalan yang pendek ini juga harus di perhatikan.
Pembatas jalan di Jalan Raya Sentani yang masih rentan memicu kecelakaan – Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Pembatas jalan yang pendek di sepanjang jalan raya Sentani, Jayapura diduga menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut.

Warga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Simon Morib mengatakan, pembatas jalan yang pendek ini juga harus di perhatikan.
 
“Tahun kemarin itu ada tabrakan yang sangat bahaya sekali di dekat PLN di atas situ, mengakibatkan truk taduduk (jatuh) di atas pembatas jalan,” katanya kepada Jubi di Sentani, Jumat (10/3/2017).
 
Ia mengatakan, bulan kemarin satu mobil menabrak tiang lampu jalan. “Malam itu juga mobil taduduk di atas pembatas jalan ini,” katanya.
 
Polsek Sentani Kota, ketika dikonfirmasi belum memberikan data akurat soal jumlah kecelakaan lalu lintas akibat pembatas jalan yang terlalu pendek tersebut.
 
Pembatas jalan di Jalan Raya Sentani, Waena perlu diperhatikan dalam pengerjaannya.
 
Tinggi pembatas jalan hanya sekira 50 sentimeter. Di lokasi itu, tepatnya di sekitar batas kota rawan terjadi kecelakaan.
 
“Mobil atau motor di jalan sebelah tapi karena pembatas jalan pendek mobil langsung menghantam mobil atau motor di jalur sebelah pembatas jalan,” katanya.
 
Salah satu sopir angkutan Waena – Sentani, Frans mengharapkan agar pemerintah daerah memperbaiki dan membangun pembatas jalan yang lebih tinggi lagi.
 
“Kadang kecelakan terjadi itu kalau ada mobil atau motor yang balap. Itu langsung jumping ke sebelah. Jadi, itu bahaya sekali. Orang yang tidak tahu apa-apa bisa korban. Kalau bisa pemerintah kasih tinggi pembatas jalan itu. Kayak di jalan-jalan tol. Tingginya satu meter atau lebih, supaya kecelakan terjadi tidak menghantam kendaraan di jalan sebelah,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

SOLPAP kecewa Yan Ukago non job

Selanjutnya

Kornelis: Penyelenggara jangan bermain dalam proses pilkada Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe