Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Fasilitator nasional lakukan supervisi di beberapa sekolah di Kota Jayapura
  • Sabtu, 11 Maret 2017 — 03:52
  • 680x views

Fasilitator nasional lakukan supervisi di beberapa sekolah di Kota Jayapura

Kepala SMAN 4 Jayapura Laba Sembiring mengatakan, supervisi dilakukan untuk meningkatkan kemampuan profesional guru dalam mengajar.
I Wayan Mudiyasa, fasilitator nasional bidang pendidikan MIPA berdiskusi dengan beberapa siswa di SMAN 4 Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – SMA Negeri 4 Jayapura mengundang I Wayan Mudiyasa sebagai fasilitator nasional bidang pendidikan MIPA untuk melakukan supervisi terhadap guru di sekolah tersebut, Jumat (10/3/2017).
 
Kepala SMAN 4 Jayapura Laba Sembiring mengatakan, supervisi dilakukan untuk meningkatkan kemampuan profesional guru dalam mengajar.
 
“Ini program rutin dan selama ini kami banyak mengundang guru-guru tamu, pakar, dan juga dosen di universitas untuk bisa berbagi ilmu dengan kami,” katanya di sela kegiatan suvervisi.
 
Ia mengatakan, sengaja mengundang Mudiyasa sebagai pakar MIPA dan juga fasilitator nasional sebelum menjabat kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.
 
Usai supervisi, I Wayan Mudiyasa kepada wartawan mengatakan, ia melakukan supervisi ke beberapa sekolah bukan sebagai kepala dinas, namun sebagai salah seorang guru MIPA.
 
“Saya dulu adalah seorang fasilitator nasional membidangi mata pelajaran MIPA, hal ini saya lakukan untuk membagi ilmu kepada guru-guru yang ada di sekolah yang saya kunjungi,” katanya.
 
Ia berpesan kepada guru-guru yang sekolahnya akan dikunjungi agar tidak perlu grogi atau gugup karena menurutnya, seorang guru kalau sering disupervisi akan semakin banyak kompetensi yang dimilikinya.
 
“Hari ini saya mulai dari SMAN 4 Jayapura, dan hari-hari berikutnya ke sekolah lain di Kota Jayapura,” ujarnya.
 
Mudiyasa menambahkan, jika ada laporan dari orang tua siswa terhadap guru yang memberikan pelayanan yang tidak baik, pihaknya akan memberikan pemahaman yang lebih agar guru-guru tersebut berubah. Karena menurut Mudiyasa, orang tua wali murid adalah pengontrol dunia pendidikan.
 
“Pada tahun ajaran baru 2017/2018 supervisi yang sudah dilakukan terhadap guru-guru tersebut akan dievaluasi, hasilnya akan diketahui apakah dia layak sebagai guru atau kita kembalikan ke tenaga struktural,” ujarnya. (*)
 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Usia SMP masih SD, potret pelajar dari Mambramo Raya

Selanjutnya

Kota dan kabupaten Jayapura hanya miliki 2 bank darah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe