PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Lebih 500 ribu keluarga terima rastra di Papua dan Papua Barat
  • Sabtu, 11 Maret 2017 — 04:11
  • 531x views

Lebih 500 ribu keluarga terima rastra di Papua dan Papua Barat

“KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Papua dan Papua Barat ditetapkan sebanyak 544.419 dengan jumlah beras 8.166.285 kilogram,” ujar Kepala Bulog Papua dan Papua Barat Muhamad Attarizal kepada Jubi baru-baru ini.
Tukang angkat membawa beras Bulog ke gudang -Jubi/Sindung Sukoco.  
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Bulog Papua dan Papua barat  bersiap menyalurkan beras untuk warga sejahtera (Rastra) 2017 kepada 544.419 keluarga setelah turunnya pagu dari pemerintah pusat.
 
“KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Papua dan Papua Barat ditetapkan sebanyak 544.419 dengan jumlah beras 8.166.285 kilogram,” ujar Kepala Bulog Papua dan Papua Barat Muhamad Attarizal kepada Jubi baru-baru ini.
 
Jumlah pagu tersebut, kata Attarizal, bertambah 3,5 persen dari tahun lalu. Penyaluran rastra bisa segera dilakukan Bulog setelah menerima salinan peraturan dari Gubernur Papua untuk alokasi rastra per kabupaten-kota yang juga sudah ditetapkan pemerintah pusat.
 
“Kami tinggal menunggu SPA dari bupati dan wali kota se-Tanah Papua untuk merealisasikannya kepada masyarakat,” ujarnya.
 
Untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), pihaknya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Dinsos dan pemeritah.
 
Sementara, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog Imam Subowo mengatakan pemerintah telah menyiapkan sebanyak 1.280 juta kartu untuk program bantuan pangan non tunai (BPNT) di seluruh Indonesia.

“Kartu BPNT yang dirancang khusus ini baru sebagian diberlakukan di kabupaten dan kota yang telah didukung infranstruktur yang memadai, mulai tahun ini distribusi pangan subsidi dilakukan menggunakan kartu elektronik," katanya di Palu, Jumat (10/3/2017) seperti dikutip Antara.
 
Penentuan daerah yang bisa menggunakan kartu merupakan kewenangan pemerintah. Untuk mendukung program tersebut pemerintah terus berupaya membuka RPK (Rumah Pangan Kita) di setiap desa dan kelurahan di seluruh Indonesia.

“Dengan demikian akses masyarakat mendapatkan pangan subsidi semakin lebih mudah karena ada RPK di setiap desa dan kelurahan, di desa minimal satu RPK sudah bisa melayani masyarakat pemegang kartu BPNT, kalau di kota paling tidak satu RT satu RPK," ujar Imam.(*)

Sebelumnya

Diboikot Agen, Garuda tetap potong komisi agen perjalanan

Selanjutnya

Harga ikan mujair mulai mahal di Pasar Youtefa  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua