Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Harga ikan mujair mulai mahal di Pasar Youtefa  
  • Sabtu, 11 Maret 2017 — 04:18
  • 1596x views

Harga ikan mujair mulai mahal di Pasar Youtefa  

"Penjual ikan mujair di Pasar Youtefa mulai sedikit, sebab ikan sedikit dan harga pun ikut naik, namun pembeli selalu sepi," katanya.
Mama Helena Oagai saat menjajakan ikan mujair di Pasar Youtefa - Jubi/ Agus Pabika.  
Agus Pabika
Editor : Syofiardi
LipSus
Features |
Senin, 23 April 2018 | 13:37 WP
Features |
Selasa, 17 April 2018 | 13:24 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi - Harga ikan tawar atau mujair di Pasar Youtefa mulai naik karena musim kemarau yang mengakibatkan panen mujair sedikit.

Demikian dikatakan mama Helena Oagai, penjual ikan tawar atau mujair di Pasar Youtefa saat di temui Jubi, Jumat (10/3/2017).
 
"Penjual ikan mujair di Pasar Youtefa mulai sedikit, sebab ikan sedikit dan harga pun ikut naik, namun pembeli selalu sepi," katanya.
 
Ia menjelaskan, harga awal ikan mujair per kilo Rp35 ribu. Karena pasokan berkurang harga pun naik menjadi Rp40 ribu hingga Rp50 ribu. Satu kilogram biasanya berisi 7 hingga 11 ekor tergantung ukuran ikan.
 
"Karena pembeli sepi kadang kami harus menyimpan ikan yang tidak laku di coolbox untuk dijual esok hari, sebelum harga naik tidak pernah terjadi seperti ini, dagangan kami selalu habis, baik yang dibawa ke pasar pagi maupun sore dari pengepul di Koya,” ujarnya.
 
Meski demikian mama Helena dan beberapa rekannya tidak putus asa untuk berjualan di tempat tersebut. Pelangan sepi, tapi mereka setiap hari, pagi maupun sore, tetap berjualan bergantian.
 
Mama Dorkas juga mengatakan hal yang sama. Awal Maret ini pembeli ikan tawar sangat kurang, tidak seperti biasanya.
 
"Musim kemarau membuat harga ikan mahal dan susah, akibatnya ikan air tawar dan ikan laut yang sekarang mulai mahal," keluhnya di tempat penjualan ikan. (*)

loading...

Sebelumnya

Lebih 500 ribu keluarga terima rastra di Papua dan Papua Barat

Selanjutnya

GATF 2017 tawarkan berbagai tiket murah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe