Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Hingga 20 Maret, Pemda Yahukimo buka pendaftaran lelang jabatan Sekda dan 18 OPD
  • Sabtu, 11 Maret 2017 — 04:27
  • 2126x views

Hingga 20 Maret, Pemda Yahukimo buka pendaftaran lelang jabatan Sekda dan 18 OPD

Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan lelang jabatan ini bertujuan untuk menempatkan pejabat di setiap posisi berdasarkan kemampuan dan pengalaman di bidang tersebut.
Bupati Abock Busup, MA, dan wakil bupati Yulianus Heluka, SH, bersama anggota DPRD Yahukimo dan para kepala kampung beberapa waktu lalu. -Jubi/Yuliana Lantipo
Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Yahukimo, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yahukimo, untuk pertama kalinya, melelang jabatan untuk mengisi posisi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) dan jabatan eselon II. B, untuk mengisi 18 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Lelang jabatan ini dibuka mulai 6-20 Maret 2017.

Bupati Yahukimo Abock Busup mengatakan lelang jabatan ini bertujuan untuk menempatkan pejabat di setiap posisi berdasarkan kemampuan dan pengalaman di bidang tersebut. Cara ini juga demi menunjang kelancaran pekerjaan program-program pemerintahan saat ini dan pembangunan masyarakat serta daerah tersebut.

“Supaya proses pengangkatan lebih transparan, akuntabel dan kami harap setiap pejabat yang mengisi jabatannya sesuai dengan bidang sehingga menjalankan tugas sesuai bidang dan bertanggungjawab. Harapannya orang yang tepat pada posisi yang tepat,” katanya kepada Jubi via seluler di Jayapura, Jumat (10/3/2017).

Terpisah, Koordinator Sekretariatan Plt. Sekda Yahukimo, Sadrak Arisoi, mengatakan pendaftaran jabatan atau lelang jabatan ini baru pertama kali diterpakan selama pemerintahan berlangsung di Yahukimo. Hal ini juga berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah. Serta memperhatikan Surat KASN Nomor B-411/KASN/22017 tanggal 7 Februari 2017 tentang rekomendasi Pengisian JPT sesuai PP 18 Tahun 2016 Kabupaten Yahukimo.

“Dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah kabupaten Yahukimo dan Pemerintah Provinsi Papua yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka dengan mengikuti ketentuan umum dan ketentuan khusus,” kata Sadrak Arisoi kepada Jubi di Dekai, Rabu (8/3/2017).

Sadrak mengatakan, untuk menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (SEKDA)  dan 18 OPD Yahukimo, mereka harus memenuhi persyaratan Kompetensi Jabatan yang ditentukan oleh panitia. Kemudian, pada tahap seleksi, para pendaftar Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus mengikuti sejumlah proses seleksi, yakni administrasi, psikotes, seleksi penulisan makalah dan wawancara.

“Seleksi ini baru pertama kali dilakukan di masa kepemimpinan Bupati Abock Busup, MA dan Yulianus Heluka, SH. Kami panitia seleksi sangat berterima kasih kepada kepemimpinan Bupati Periode ini karena mengikuti dan mentaati serta menjalankan sesuai undang-undang di negara kesatuan republik Indonesia,” aku Sadrak.

Dijelaskan, lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama di Kantor Bupati Lantai I Bagian Panitia Sekretariatan. Berikut posisi lelang jabatan dan jadual pendaftaran serta seleksi.

Posisi jabatan:

1.    Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Yahukimo
2.    Dinas Pendidikan
3.    Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM
4.    Sekretaris DPRD Kabupaten Yahukimo
5.    Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung
6.    Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
7.    Dinas Pemuda dan Olahraga
8.    Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
9.    Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
10.    Dinas Sosial
11.    Dinas Tenaga Kerja
12.    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu
13.    Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman
14.    Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
15.    Dinas Ketahanan Pangan
16.    Dinas Lingkungan Hidup
17.    Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah
18.    Dinas Kesehatan
19.    Satuan Polisi Pamong Praja.

Jadwal pendaftaran dan seleksi:

6-20 Maret: Pembukaan pendaftaran.
13-20 Maret: Penerimaan berkas.
21 Maret: Seleksi Administrasi
22 Maret: Pengumuman hasil seleksi administrasi.
23 Maret: Psikotes
25 Maret: Pengumuman hasil psikotes
28 Maret: Penulisan makalah dan wawancara
29 Maret: Penyampaian hasil penilaian Kepala Pejabat Pembina Kepegawaian

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Canangkan ZKUB, Mathius Awoitauw terima Harmony Award

Selanjutnya

Guru dan tenaga medis di pedalaman Yalimo dapat subsidi penerbangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua