PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Keluarga pasien mengeluh RSUD tidak sediakan formalin
  • Minggu, 12 Maret 2017 — 17:29
  • 636x views

Keluarga pasien mengeluh RSUD tidak sediakan formalin

“Kami tunggu selama empat jam, lalu kami ganas, jadi kami sempat marah-marah ke petugas depan UGD, jadi formalinnya dilakukan sekitar jam 9 malam,” kesal Marius Gobai
Dr. Veronika Pekei sedang menjelaskan kepada keluarga duka disaksikan polisi di UGD RSUD Abepura, Sabtu, (11/3/2017) – Jubi/Abeth You.
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Keluarga pasien meninggal dunia mengeluh di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, karena sudah empat jam rumah sakit tidak memformalin pasien meninggal.
 
Marius Gobai, seorang warga Jayapura mengatakan, keluarganya Nova Muyapa (25 tahun) meninggal pukul 16.00 WIT, lalu dipindahkan ke ruang mayat untuk diformalin. Namun empat jam petugas tak juga datang ke ruang mayat untuk bekerja.
 
“Kami tunggu selama empat jam, lalu kami ganas, jadi kami sempat marah-marah ke petugas depan UGD, jadi formalinnya dilakukan sekitar jam 9 malam,” kesal Marius Gobai kepada Jubi di RSUD Abepura, Sabtu (11/3/2017) malam.
 
Menurutnya, pihak RSUD Abepura meminta kepada keluarga duka untuk menanggung formalin dengan mencari ke luar RSUD. Namun tak diperoleh setelah mendatangi semua apotek hingga RSUD Dok II.
 
“Petugas bilang formalin ditanggung keluarga, bukan dari RSUD Abe, sungguh kami menyesal dengan pelayanan ini,kami sempat ribut di UGD karena lama tangani, ini RSUD besar tapi formalin saja tidak ada, dari RSUD disuruh kami yang tangani formalin, ini bahaya,” jelasnya.
 
Petugas UGD RSUD Abepura, dr. Veronika Pekei mengaku UGD tidak menyediakan formalin, namun biasanya disiapkan di beberapa apotek.
 
“Formalin itu bukan ada di UGD, tapi itu tugas petugas kamar mayat, saya suruh ke kamar mayat hubungi petugas, memang petugas kami tidak bisa hubungi karena HP tidak aktif, rumahnya tidak tahu, kami yang tugas di UGD hanya urus orang yang sakit, kalau formalin itu tugasnya petugas kamar mayat,” ujarnya.
 
Terpisah, Sekretaris Umum UP2KP Alexander Krisifu mengatakan, RSUD Abepura mengalami keterbatasan penyediaan formalin karena pasokannya kurang. RSUD itu hanya bisa membantu dua liter formalin untuk jenazah. (*)

Sebelumnya

Baru 40 persen kepala sekolah di Kota Jayapura miliki sertifikasi

Selanjutnya

Komisi V DPR Papua minta mahasiswa aktif dan kreatif

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua