Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Komisi V DPR Papua minta mahasiswa aktif dan kreatif
  • Minggu, 12 Maret 2017 — 18:15
  • 1008x views

Komisi V DPR Papua minta mahasiswa aktif dan kreatif

Ketua panitia penyelenggara diskusi, Sonny Pigai mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan tersebut untuk memberikan persepsi-persepsi yang tajuk utamanya adalah pengembangan para mahasiswa dan sekaligus menjalin hubungan dengan para wakil rakyat Papua.
Suasana hearing diskusi Komisi V DPR Papua dengan mahasiswa Kota Jayapura – Jubi/Abeth You.
Abeth You
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Mahasiswa Papua diharapkan aktif berorganisasi dan mengembangkan kreativitas. Sebab, hal itu akan menjadi bekal dalam menentukan masa depan dan mampu menjadi pemimpin di masyarakat dengan baik. Harapan itu disampaikan Sekretaris Komisi V Bidang Pendidikan dan Kesehatan DPR Papua, Nason Utty saat hearing diskusi Komisi V DPRP bersama mahasiswa dan pelajar di Kota Jayapura, Sabtu (11/3/2017).

“Menjadi mahasiswa harus aktif dan berwawasan luas agar ke depan dapat menjadi pemimpin dengan baik, jangan terkooptasi atau terbonsaikan, selain itu sebagai calon pemimpin mahasiswa juga dituntut memiliki imajinasi dan mindset terbuka,” ujar Nason Utty.

Menurut politis Partai Persatuan Pembangunan itu, kuliah sambil memanfaatkan waktu seperti bekerja atau berorganisasi sangat baik. Karena hal itu akan memberikan nilai tambah tersendiri. Tetapi, lanjutnya, yang paling penting bagaimana mahasiswa bisa mengubah dirinya sendiri. Tanpa ada perubahan pada diri sendiri mustahil semua akan terwujud.
 
“Jadi, manfaatkanlah waktu selama kuliah dengan baik, jangan miskin konsep dan gagasan,kalau sudah masuk atau bergabung dalam organisasi entah internal kampus maupun luar kampus, saya minta jangan terfokus pada tradisi kampungan, tapi usahakan selalu sesuaikan dengan situasi di sini, itu yang penting,” jelasnya.
 
Ketua panitia penyelenggara diskusi, Sonny Pigai mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan tersebut untuk memberikan persepsi-persepsi yang tajuk utamanya adalah pengembangan para mahasiswa dan sekaligus menjalin hubungan dengan para wakil rakyat Papua.
 
“Kami mau menyatukan pandangan-pandangan kami sebagai mahasiswa untuk mufakat sebagai landasan utama pembelajaran ke depan, maka kami harapkan bisa menciptakan penerus yang handal di bidang pendidikan,” ujarnya.
 
Selain itu, lanjutnya, ingin mengambil pengalaman dari dewan rakyat Papua, terutama Komisi V. Sebab penting bagi mahasiswa untuk memupuk kemampuan ke depan.(*)  

loading...

Sebelumnya

Keluarga pasien mengeluh RSUD tidak sediakan formalin

Selanjutnya

BEM FK gelar bimbingan pelatihan pegambilan darah vena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe