Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. OPD Sarmi diingatkan tidak pungli
  • Senin, 13 Maret 2017 — 10:46
  • 951x views

OPD Sarmi diingatkan tidak pungli

"Saya percaya saudara mampu mengemban tugas dan tanggung jawab. Hanya, pesan saya juga agar hendaklah saudara bekerja dengan takut akan Tuhan. Kemudian tulus dan maksimal untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Sarmi," ucapnya.
Penjabat Bupati Sarmi Elia Loupatty saat melantik dan mengukuhkan pejabat tinggi pratama - IST.
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Penjabat Bupati Sarmi Elia Loupatty, meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Sarmi, untuk mendukung upaya pemberantas pungutan liar (pungli) di instansinya masing-masing, sebagaimana komitmen pemerintah pusat dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih.

"Untuk dapat berantas pungli, Kepala OPD harus mampu wujudkan disiplin kerja dan administrasi dimasing-masing instansinya, guna terciptanya pelayanan prima yang cepat, tepat dan efektif," kata Elia melalui rilis pers kepada Jubi, di Jayapura, Minggu (12/3/2017).

Di samping itu, Kepala OPD juga diminta untuk mampu wujudkan tim kerja yang baik dan kompak, dengan cara merangkul serta melibatkan seluruh staf guna terciptanya suasana kerja yang aman maupun inovatif.

"Saya percaya saudara mampu mengemban tugas dan tanggung jawab. Hanya, pesan saya juga agar hendaklah saudara bekerja dengan takut akan Tuhan. Kemudian tulus dan maksimal untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Sarmi," ucapnya.

Berkenaan dengan pelantikan dan pengukuhan, Elia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) 18 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Berdasarkan Perda Kabupaten Sarmi No. 4 2016, tertanggal 22 Desember 2016.

Elia berharap seluruh Kepala OPD yang baru dilantik dapat memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan pembangunan di Sarmi. "Para pejabat yang dilantik saya ingatkan, ini adalah amanat dan tanggung jawab," tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sarmi, Hendrik Wurumi mengaku siap menjalankan amanah yang sudah diberikan kepada dirinya. Apalagi menyangkut pemerintahan di daerah yang berjuluk Kota Ombak ini.

"Saya siap melaksanakan kepercayaan yang sudah diberikan, koordinasi, kerjasama akan terus ditingkatkan bersama seluruh kepala OPD yang baru dilantik dan dikukuhkan, terutama dalam rangka memberantas pungli," katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Bupati dan pimpinan OPD diminta laporkan LHKPN

Selanjutnya

Gubernur Papua soroti maraknya penebangan liar di Nabire

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua