Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Perlu restrukturisasi birokrasi Sinode GKI di Tanah Papua
  • Senin, 13 Maret 2017 — 13:49
  • 1451x views

Perlu restrukturisasi birokrasi Sinode GKI di Tanah Papua

"Saya ingatkan bahwa derma yang selalu diberikan dari anggota jemaat harus diaudit, oleh karena itu jemaat juga berhak mengetahui derma-derma yang digunakan di klasis dan sinode," katanya.
Simbol GKI - IST.
Andreas Weleurat
Editor : Dominggus Mampioper

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi- Anggota Persekutuan Kaum Bapa (PKB) Gereja Kristen Injili(GKI) Khairos Abepura Sabhar Iwanggin meminta agar perlu adanya restrukturisasi birokrasi sinode GKI di Tanah Papua.

"Hal ini penting karena pendeta tugasnya pelayanan dan bukan mengurus administrasi dan keuangan gereja maupun di klasis sampai di sinode," katanya kepada Jubi di Abepura, Minggu (13/3/2017).

Dia menambahkan sudah saatnya orang-orang profesional yang duduk dan mengurusi soal menejemen dan keuangan mulai dari tingkat jemaat di gereja, klasis sampai tingkat sinode.

"Saya ingatkan bahwa derma yang selalu diberikan dari anggota jemaat harus diaudit, oleh karena itu jemaat juga berhak mengetahui derma-derma yang digunakan di klasis dan sinode," katanya.

Dia mengingatkan agar dalam sidang sinode GKI di Tanah Papua di Waisai, Raja Ampat untuk segera ikut mendukung restrukturisasi dari tingkat gereja, klasis sampai dengan tingkat sinode GKI.

Sementara itu BPK Klasis Kota Jayapura Terry Ansanay mengatakan Klasis Kota Jayapura mengaku kalau Klasis Jayapura termasuk penyetor terbesar di Tanah Papua.

"Hanya saja terjadi subsidi silang artinya klasis yang mampu berbagi pula dengan klasis yang masih kurang setorannya," katanya.

Ansanay juga menambahkan dalam sidang sinode di Raja Ampat, akan dilangsungkan amandemen aturan dan kebijakan sinode setiap 10 tahun.

 "Penetapan aturan dan kebijakan GKI sudah dilakukan pada sidang sinode GKI di Wamena pada 2006 lalu,"katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kornelis: Penyelenggara jangan bermain dalam proses pilkada Jayapura

Selanjutnya

Babinsa latih petani Jayapura gunakan traktor

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe