Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Saireri
  3. Pemkab Nabire siapkan Press Room
  • Senin, 13 Maret 2017 — 18:33
  • 1156x views

Pemkab Nabire siapkan Press Room

“Press room akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti meja, kursi, terminal listrik, ada fasilitas internet, TV, air termasuk khusus ruang konferensi pers,” tukasnya.
Ilustrasi - Jubi.
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Guna memenuhi kebutuhan sekaligus memudahkan dalam pemberian informasi yang dibutuhkan para awak media, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire melalui Bagian Humas dan Protokol menyiapkan press room (ruang wartawan) bagi kebutuhan awak media, baik itu cetak, elektronik maupun online, bertempat di Kantor Bupati setempat.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Nabire, Yermias Degei dalam rilis yang dikirim ke Jubi, Senin (13/3/2017) mengatakan, disiapkannya press room atau ruangan bagi awak jurnalis, tidak lain untuk mengakomodir, juga mendukung kinerja awak media yang bertugas di Kota Gempa (sebutan Nabire).

“Awak media adalah mitra Pemerintah. Melalui mereka inilah semua potensi yang ada di Nabire akan lebih mudah dipromosikan ke daerah luar, melalui pemberitaan dengan tetap mengedepankan sebagai kontrol sosial dan etika jurnalistik dalam rangka mencerdaskan masyarakat,” kata Yermias Degei.

Dibentuknya wadah press room, agar ke depan segala informasi yang dibutuhkan dapat lebih mudah diakses dan digali lebih mendalam.

Press room akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti meja, kursi, terminal listrik, ada fasilitas internet, TV, air termasuk khusus ruang konferensi pers,” tukasnya.

Namun, ia menegaskan, dengan beredarnya wartawan tanpa surat (WTS) pihaknya akan meminta kepada beberapa media massa yang wartawannya akan diposkan di kantor Bupati membawa berbagai persyaratan. “Jadi, wartawan yang nanti pos di Kantor Bupati identitasnya harus jelas. Dari media mana, apakah media itu berbadan hukum atau tidak, kantornya jelas. Jadi itu kami akan minta surat resmi,” jelasnya.

Warga Nabire, Tino (32) menyambut baik keinginan Pemda agar semua aktivitas yang akan dilakukan oleh Bupati bisa tersiar. “Jangan hanya bupati punya kegiatan saja, tapi para SKPD juga harus liput dan siarkan,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

SUN sambut rencana DPR Papua turun ke Nifasi

Selanjutnya

Jual sagu bakar keliling, per hari dapat Rp200 ribu

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua