Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Mamta
  3. Babinsa latih petani Jayapura gunakan traktor
  • Senin, 13 Maret 2017 — 20:02
  • 746x views

Babinsa latih petani Jayapura gunakan traktor

“Dengan tujuan agar dapat mempermudah para petani dalam menyiapkan lahan. Sebab selama ini para petani hanya menggunakan cara tradisional atau manual,” ujarnya.
Pelatihan menggunakan dan merawat traktor oleh Babinsa kepada Kelompok Tani Sejahtera di Kampung Loatam, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura – Jubi/IST.
Timoteus Marten
timo@tabloidjubi.com
Editor : Admin Jubi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1701-16/Unurum Guay memberikan pelatihan cara menggunakan dan merawat traktor kepada Kelompok Tani Sejahtera di Kampung Loatam, Distrik Unurum Guay, Kabupaten Jayapura, Minggu (12/3/2017).

 

Pelatihan tersebut, seperti dalam rilis yang diterima Jubi di Jayapura, Senin (13/3/2017) diberikan oleh Babinsa Serda Laode Amin.

Traktor jenis Quick G3000 Zeva ini, merupakan bantuan dari Kodim 1701/Jayapura yang diberikan kepada Kelompok Tani Sejahtera yang baru terbentuk awal Januari 2017, dan dipergunakan dalam mempermudah pengolahan lahan pertanian.
 
Danramil 1701-16/Unurum Guay Lettu Inf Sungging Wijaya mengatakan, bantuan berupa 1 unit traktor ini diperuntukkan bagi kelompok tani di jajaran Kodim 1701/Jayapura, yang saat ini diterima oleh Kelompok Tani Sejahtera binaan Koramil Unurum Guay.
 
“Dengan tujuan agar dapat mempermudah para petani dalam menyiapkan lahan. Sebab selama ini para petani hanya menggunakan cara tradisional atau manual,” ujarnya.
 
Pihaknya berharap traktor ini dapat membantu petani untuk membuka lahan dengan cepat, sehingga dapat mengembangkan Kampung Loatam menjadi daerah pertanian yang menjanjikan di Distrik Unurum Guay.
 
Ketua Kelompok Tani Sejahtera, Untung menyampaikan terima kasih kepada Kodim Jayapura yang telah memberi perhatian dan dukungan traktor, karena selama ini pihaknya hanya bekerja dengan cara manual.
 
“Dengan adanya traktor ini kami akan terbantu. Kami juga berterima kasih karena para Babinsa terus mendampingi, tidak melepas kami begitu saja setelah memberikan alat ini, akan tetapi kami diberikan pelatihan, pengoperasian bahkan perawatan dari alat tersebut,” kata Untung.
 
“Ini benar-benar bentuk perhatian yang luar biasa, membuat para petani lebih merasa dihargai dan dihormati oleh pemerintah khususnya TNI. Semoga kegiatan pendampingan ini terus berjalan sehingga petani lebih semangat dalam mengelola lahannya,” sampainya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perlu restrukturisasi birokrasi Sinode GKI di Tanah Papua

Selanjutnya

Nelayan waspadai gelombang 3 meter hingga Juni

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua