Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Isu demo mencuat, polres Merauke siaga
  • Selasa, 14 Maret 2017 — 06:08
  • 922x views

Isu demo mencuat, polres Merauke siaga

Berbagai informasi yang dihimpun Jubi Senin (13/3/2017), aksi demonstrasi itu memprotes berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai belum berpihak kepada rakyat yang tersebar di 160 kampung serta 20 distrik.
Suasana di Kantor DPRD Merauke tampak sepi – Jubi/Frans L Kobun.
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - Isu tentang aksi demonstrasi yang sedianya akan berlangsung hari ini di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke serta beberapa tempat lain, langsung disikapi Polres setempat dengan melakukan patrol maupun pengamanan.

Berbagai informasi yang dihimpun Jubi Senin (13/3/2017), aksi demonstrasi itu memprotes berbagai kebijakan pemerintah yang dinilai belum berpihak kepada rakyat yang tersebar di 160 kampung serta 20 distrik.

Sementara Kabag Ops Polres Merauke, Komisaris Polisi (Kompol) Marthen Koagouw mengatakan, pihaknya mendengar juga hari ini akan ada aksi demonstrasi. Hanya saja, surat izin ke Polres Merauke, belum diterima.

“Kami akan mengambil langkah tegas dengan membubarkan massa jika hendak melakukan aksi demonstrasi, karena belum ada surat masuk di Polres Merauke,” tegasnya.

Jika ada surat masuk, jelas Marthen, tentunya dilihat dan dipelajari kembali apa maksud dan tujuan aksi demonstrasi digelar. Itu perlu diketahui terlebih dahulu.

Hal serupa disampaikan Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi. “Memang isu akan ada demo, tetapi sampai hari ini belum ada surat masuk,” tuturnya.

Namun demikian, jelas dia, aparat kepolisian terus melakukan patroli di sejumlah lokasi untuk memantau. Hal itu bertujuan agar menjaga jangan sampai ada yang melakukan aksi. “Ya, kalau belum ada surat izin, tentunya aksi demonstrasi belum bisa dilaksanakan,” katanya. (*)

Sebelumnya

Dua kali batal wisuda, nasib ratusan guru ‘menggantung’

Selanjutnya

DPRD Merauke akan lakukan studi banding di tiga provinsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe