PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. DPRD Merauke akan lakukan studi banding di tiga provinsi
  • Selasa, 14 Maret 2017 — 06:15
  • 552x views

DPRD Merauke akan lakukan studi banding di tiga provinsi

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina di ruang kerjanya Senin (13/3/2017) menjelaskan, dari rapat kerja tadi pagi bersama Badan Musyawarah (Bamus), telah disepakati dan dibagi studi banding 25 anggota dewan.
DPRD Merauke sedang melakukan sidang – Jubi/Frans L Kobun
Editor : Angela Flassy

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi - DPRD Kabupaten Merauke akan melakukan studi banding di tiga provinsi yakni Lampung, Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Beny Latumahina di ruang kerjanya Senin (13/3/2017) menjelaskan, dari rapat kerja tadi pagi bersama Badan Musyawarah (Bamus), telah disepakati dan dibagi studi banding 25 anggota dewan.

Untuk Komisi A DPRD Merauke, lanjut Beny, mereka akan studi banding di Lampung sekaligus mempelajari tentang pengolahan tepung tapioka. Beberapa waktu lalu ada satu pengusaha melakukan persentase terhadap pengembangan pabrik tapioka. Oleh karena daerah ini sangat cocok, maka dewan perlu melihat dari dekat aktivitas pabrik tersebut.

Sementara Komisi B DPRD, lanjut dia, ke Sulawesi Selatan guna mempelajari tentang pengelolaan manajemen keuangan. Karena dari informasi didapatkan, tata kelola administrasi keuangan sangat baik.

Berikutnya adalah Komisi C ke NTB sekaligus mempelajari pengerjaan infrastruktur jalan maupun jembatan. Dari laporan diterima, di NTB baik profil maupun lapisan jalan, telah menggunakan bio tekstil.

Nantiinya, jelas dia, setelah hasil studi banding diperoleh, akan ditindaklanjuti dengan memberikan masukan maupun gambaran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke untuk dapat ditindaklanjuti.

Hal serupa disampaikan Wakil Ketua II DPRD Merauke, Marotus Solikah. “Betul kita telah membahas dan menyepakati bersama studi banding ke sejumlah kota itu,” tuturnya.

Dengan studi banding selama kurang lebih seminggu, katanya, akan menjadi bahan untuk dilakukan presentasi kepada pemerintah setempat sekaligus dapat ditindaklanjuti. (*)

Sebelumnya

Isu demo mencuat, polres Merauke siaga

Selanjutnya

Pengisian 21 jabatan tak sesuai aturan, KASN keluarkan tiga rekomendasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua