Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Sekolah siap berebut juara umum di OSN 2017
  • Selasa, 14 Maret 2017 — 06:22
  • 1950x views

Sekolah siap berebut juara umum di OSN 2017

“Siapa pun yang mengikuti lomba pasti menargetkan sebagai juara dan kami ingin menjadi juara umum di setiap mata pelajaran yang dilombakan,” katanya kepada wartawan, Senin (13/3/2017).
Ruang kelas yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat kabupaten/kota di SMA Hikmah Yapis, Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Syofiardi
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi –Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA 2017 tingkat kabupaten/kota akan berlangsung di SMA Hikmah Yapis, Jayapura, Selasa (14/3/2017).

Jonni Siagian, guru pembimbing mata pelajaran Biologi di SMAN 5 Jayapura mengatakan, siswanya sudah siap 100 persen dengan target juara umum tingkat kabupaten/kota.
 
“Siapa pun yang mengikuti lomba pasti menargetkan sebagai juara dan kami ingin menjadi juara umum di setiap mata pelajaran yang dilombakan,” katanya kepada wartawan, Senin (13/3/2017).
 
Ada sembilan mata pelajaran yang akan dilombakan, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Astronomi, Komputer, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi. Jonni mengaku sudah mempersiapkan dua bulan sebelumnya dengan melihat keaktifan siswa bertanya dan mengerjakan tugas.
 
Cantika Olivia Dewi Sinode, seorang siswi mengaku akan dua kali mewakili sekolahnya mengikuti OSN setelah tahun lalu.
 
“Ini untuk kedua kalinya saya ikuti ajang yang sama, walaupun tahun lalu saya tidak bisa masuk lima besar tingkat kabupaten/kota, saya yakin tahun ini saya bisa tembus dan menjadi juara,” katanya.
 
Kepala SMAN 4 Jayapura Laba Sembiring mengaku siswanya sudah dipersiapkan dari setahun lalu.
 
“Sekolah yang menjadi pesaing terberat kami baik tingkat kabupaten/kota hingga provinsi adalah SMA dari Merauke, namun kami tetap mematok lolos hingga ke tingkat nasional,” katanya.
 
Sembiring mengatakan, menghadapi OSN bukan hal baru baginya karena peserta didiknya selalu mewakili Kota Jayapura ke tingkat nasional.
 
“Kami bukan sombong, tetapi bicara kenyataan, kami selalu membawa nama Kota Jayapura ke tingkat nasional untuk OSN, harapannya kami bisa mendapatkan hasil yang maksimal di OSN tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun tingkat nasional nanti,” harapnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Pasien malaria masih dominan di RSUD Abepura

Selanjutnya

Belajar di ruang terbuka ala SMAN 4 Jayapura

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe