PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. UI sosiasilasi agar anak-anak Papua bisa kuliah di sana
  • Selasa, 14 Maret 2017 — 14:23
  • 418x views

UI sosiasilasi agar anak-anak Papua bisa kuliah di sana

“Kalau D3 Vokasi bertujuan menyiapkan tenaga profesional yang siap kerja dengan sistem pengajaran yang lebih mengutamakan keterampilan, lulusan ini terbukti memiliki keunggulan siap kerja di berbagai bidang industri,” ujarnya.
Suasana sosialisasi dari pihak Humas Universitas Indonesia (UI) di SMAN 4 Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syofiardi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Humas Univeritas Indonesia (UI) datang ke SMAN 4 Jayapura untuk mensosialisasikan kepada siswa SMA dan SMK semester akhir di Kota Jayapura bagaimana menembus kampus favorit tersebut.

 

Humas UI, Ardiansyah usai acara kepada wartawan mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Papua, khususnya Kota Jayapura, karena ingin memperkenalkan Universitas Indonesia kepada para peserta didik yang masih duduk di bangku SMA/SMK kelas 12.
 
“Saat ini UI lagi menganut 3 T (terdepan, terpencil, dan terisolir), untuk itulah kami ke Jayapura,di UI sendiri ada Strata Satu (S1) regular, Strata Satu (S1) kelas internasional, dan Diploma Tiga (D3) Vokasi,” katanya.
 
Ia menjelaskan, program pendidikan S1 regular seleksinya paling ketat, dimana mahasiswa yang diterima di program ini melalui SNMPTN dan SBMPTN dapat mengajukan beasiswa dan skema Biaya Operasional Pendidikan (BOP) berkeadilan.
 
Sedangkan untuk S1 kelas internasional, UI bekerja sama dengan universitas mitra di luar negeri yang memberikan admosfer internasional dengan bahasa pengantar perkuliahan menggunakan bahasa Inggris.
 
“Kalau D3 Vokasi bertujuan menyiapkan tenaga profesional yang siap kerja dengan sistem pengajaran yang lebih mengutamakan keterampilan, lulusan ini terbukti memiliki keunggulan siap kerja di berbagai bidang industri,” ujarnya.
 
Kepala Bidang SMA dan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Nurhadi mengatakan, kehadiran UI di Jayapura merupakan kerjasama pihaknya dengan UI dan ini baru pertama kali dilakukan Disdikbud Kota Jayapura.
 
Tujuannya untuk mendorong anak-anak Papua bisa kuliah di UI. Nurhadi menyebutkan, saat ini baru 20 anak Papua kuliah di UI sejak 2003.
 
“Kalau masuk ke UI tergantung dari anak tersebut, apakah mau berkompetisi dengan anak-anak yang lain atau tidak, kalau saya waktu itu lumayan susah karena saya harus bersaing dengan 700 anak lainnya,” kata Satria Fajrullah, mahasiswa asli Papua yang kini duduk di Semester V  Jurusan Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Keperawatan, UI. (*)

Sebelumnya

Belajar di ruang terbuka ala SMAN 4 Jayapura

Selanjutnya

RSUD Yowari butuh bank darah sendiri

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua