PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Papua dapat bantuan mobil operasional dari PPPA
  • Selasa, 14 Maret 2017 — 14:48
  • 841x views

Papua dapat bantuan mobil operasional dari PPPA

"Kendaraan ini berfungsi untuk mendukung kegiatan sosialisasi sekaligus mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak," katanya.
Mobil bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) membantu 10 unit mobil operasional untuk perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak provinsi, kabupaten dan kota di Papua.

Mobil operasional itu diserahkan Sekretaris Daerah Papua kepada penerima dari masing-masing kabupaten/kota, di Jayapura, Senin (13/3/2017).

Hery mengatakan mobil operasional tersebut diyakini mampu memudahkan petugas dalam menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Jayapura, Keerom, Jayawijaya, Merauke, Supiori, Puncak Jaya, Biak, Nabire dan Kota Jayapura.

"Kendaraan ini berfungsi untuk mendukung kegiatan sosialisasi sekaligus mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak," katanya.

Selain itu, Sekda juga menyerahkan bantuan berupa satu set komputer kepada Forum Anak Provinsi Papua (FAP) dan laptop, infocus dan printer kepada empat kampung, yakni Kwadeware, Doyo Lama di Kabupaten Jayapura, Kampung Enggros dan Kampung Yoka Kota Jayapura.

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah dalam penanganan perlindungan perempuan dan anak di Bumi Cenderawasih," ucapnya.

Menyinggung soal penanganan kasus kekerasan kepada perempuan dan anak di Papua, Hery tekankan, itu menjadi tugas dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak baik provinsi maupun kabupaten/kota untuk segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait, termasuk Komnas HAM dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan PPA Provinsi Papua, Anike Rawar menjelaskan bantuan hibah 10 unit mobil itu untuk tahun 2016, namun baru bisa diserahkan tahun ini. Ia berharap bantuan ini berguna untuk menjangkau masyarakat.

"Mobil ini dilengkapi dengan layar, laptop, infocus, sirene dan lainnya. Dengan mobil ini kita bisa lakukan sosialisasi di luar ruangan seperti lapangan ataupun tempat umum terbuka lainnya," kata Anike.

Dia menambahkan, kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan ini akan dilengkapi nomor telepon untuk perlancar koordinasi jika ada korban kekerasan yang harus segera ditolong. (*)

Sebelumnya

Gubernur harapkan hasil sidang sinode GKI sinergi

Selanjutnya

Dinas tanaman pangan diminta tingkatkan produksi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua