PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. ASN Jayapura hadiri sosialisasi tentang korupsi
  • Selasa, 14 Maret 2017 — 18:35
  • 783x views

ASN Jayapura hadiri sosialisasi tentang korupsi

Sosialisasi penerimaan gratifikasi dilakukan sesuai kesepakatan bersama pemerintah-pemerintah daerah di Papua dengan KPK untuk melaksanakan tata kelola keuangan daerah yang harus dikelola secara profesional, bersinergi dan menjangkau pelayanan publik.
Suasana sosialisasi yang dilakukan oleh KPK kepada seluruh ASN dilingkup Pemkab Jayapura – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan sosialisasi bertajuk “Memberantas Korupsi di Bumi Jayapura” dan semua Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Sosialisasi penerimaan gratifikasi dilakukan sesuai kesepakatan bersama pemerintah-pemerintah daerah di Papua dengan KPK untuk melaksanakan tata kelola keuangan daerah yang harus dikelola secara profesional, bersinergi dan menjangkau pelayanan publik.
 
Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien mengatakan, tidak hanya staf atau bawahan saja, tetapi semua tingkatan/golongan menghadiri sosialisasi itu.
 
“Dengan demikian semua akan paham tentang gratifikasi yang sering diterima. Artinya, kalau hanya sebatas penerimaan lalu tidak dikelola dan dibuat laporannya, bahkan sampai kelewatan juga bisa dikategorikan dalam kasus korupsi. Oleh sebabnya, gratifikasi harus sinkron dengan semua sistem dan tata kelola keuangan daerah,” kata Yerry kepada Jubi di Sentani, Selasa (14/3/2017).
 
Kepala Kantor Inspektorat Kabupaten Jayapura, Edi Susanto mengatakan, kegiatan ini sangat penting, karena melalui sosialisasi seperti ini, semua ASN dapat mengetahui mana yang harus dihindari atau tidak boleh dilakukan, yang berdampak pada tindakan pidana korupsi.
 
“Sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Jayapura yang ditandatangani oleh bupati dalam sosialisasi bersama seluruh pemerintahan di Papua dengan KPK tahun lalu, maka sosilisasi ini adalah tindak lanjutnya tentang gratifikasi dan korupsi,” kata Edi.
 
Ia mengharapkan lewat sosialisasi semua ASN dapat mengetahui perbuatan yang dilarang/dihindari yang mengarah pada tindakan korupsi. (*)
 

Sebelumnya

BPS Jayapura lakukan susenas di 19 distrik

Selanjutnya

RSUD Yowari bakal tambah 120 tempat tidur pasien

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua