Festival Film Papua
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Hingga minggu kedua petugas Susenas mendata 160 KK
  • Selasa, 14 Maret 2017 — 18:51
  • 1081x views

Hingga minggu kedua petugas Susenas mendata 160 KK

Staf Statistik Sosial BPS Jayapura yang mengakomidir 21 petugas lapangan, Herly Gesstari mengatakan, kegiatan ini berjalan baik. Namun ia tak menampik masih ditemui kendala saat mendatangi responden di rumahnya.
Petugas Susenas BPS Jayapura ketika mendatangi masyarakat di Kelurahan Honekombe, Distrik Sentani – Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
engellenny2509@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Hingga minggu kedua, sejak dimulai pada 1 Maret 2017, petugas Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura mendata 16 blok atau 160 kepala keluarga (KK) di enam kampung dan tiga kelurahan.
 
Staf Statistik Sosial BPS Jayapura yang mengakomidir 21 petugas lapangan, Herly Gesstari mengatakan, kegiatan ini berjalan baik. Namun ia tak menampik masih ditemui kendala saat mendatangi responden di rumahnya.
 
“Alhasil kita harus menunggu atau mengatur jadwal ulang agar bisa bertemu di rumah responden tersebut,” katanya kepada Jubi di Sentani, Selasa (14/3/2017).
 
Menurutnya target yang dicapai dalam Susenas semester pertama tahun ini mencapai 16 blok atau 160 KK. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan jumlah blok pada distrik lain.
 
Ia mengatakan, untuk mempermudah kegiatan dengan waktu terbatas ini, responden harus lebih terbuka menerima para petugas yang mendatanginya.
 
“Target kita sampai dengan tanggal 20 Maret mendatang 160 kepala keluarga yang kita data. Artinya sama dengan 16 blok yang kita patok di enam kampung dan tiga kelurahan. Kampung-kampung yang kami datangi adalah Kampung Yoboi, Kehiran, Ifale, Sere, Yahim, dengan Tiga kelurahan yang meliputi kelurahan Dobonsolo, Honekombe, dan Sentani,” katanya.
 
Terpisah, pengawas petugas Susenas BPS, Dave Lewerissa mengatakan, pihaknya terus menerima dan meng-input data yang langsung diterima dari petugas di lapangan. Mereka pun mengawasinya secara ketat.
 
“Sampai saat ini memang kita tetap siap di kantor sampai malam hari untuk menerima laporan dari petugas lapangan. Karena limit waktu yang diberikan memang terbatas, dan faktor luas daerah yang cukup besar dan padatnya penduduk, maka blok yang dilakukan ini sebagai sampel laporan kita dalam Susenas di Kabupaten Jayapura,” katanya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

RSUD Yowari bakal tambah 120 tempat tidur pasien

Selanjutnya

Ruangan rawat inap RSUD Yowari memprihatinkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe