Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Komisi IV DPRP tak tahu seperti apa kesiapan venue PON
  • Selasa, 14 Maret 2017 — 19:01
  • 920x views

Komisi IV DPRP tak tahu seperti apa kesiapan venue PON

"Kami belum dapat penyampaian lebih lanjut terkait hal ini. Dari sisi komisi yang membidangi infrastruktur, kami belum terima laporan dari PB PON. Sejauh mana kesiapan lahan dan proses pembangunan venue PON," kata Stef menjawab pertanyaan, Jubi, Selasa (14/3/2017).
Ilustrasi Area Pembangunan Venue PON Papua yang Dipalang Pemilik Ulayat - Dok. Jubi
Arjuna Pademme
Editor : Angela Flassy
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi - Komisi IV DPR Papua, komisi yang membidangi infrastruktur menyatakan, hingga kini tak tahu seperti apa kesiapan venue untuk pelaksanaan PON XX, 2020 mendatang di Papua.

Anggota Komisi IV DPR Papua, Stefanus Kaisiepo mengaku belum tahu sejauh mana proses pembangunan venue PON Papua. Selama ini Dispora Papua dan Panitia Besar (PB) PON dinilai tidak komunikatif.

"Kami belum dapat penyampaian lebih lanjut terkait hal ini. Dari sisi komisi yang membidangi infrastruktur, kami belum terima laporan dari PB PON. Sejauh mana kesiapan lahan dan proses pembangunan venue PON," kata Stef menjawab pertanyaan, Jubi, Selasa (14/3/2017).

Katanya, tidak semua infrastruktur PON Papua dibangun baru. Beberapa sarana sudah tersedia. Tinggal direnovasi. Hanya saja sejauh ini, beberapa klaster yang akan melaksanakan pertandingan cabang olahraga (cabor), belum siap sama sekali.

"Hanya klaster Mimika dan Jayapura yang beberapa fasilitasnya sudah siap. Namun klaster wilayah selatan, Merauke dan klaster Biak, belum nampak kesiapannya," ujarnya.

Waktu pelaksanaan PON XX semakin mepet. Jika Papua ingin sukses menjadi tuan rumah, berbagai perencanaan harus diimbangi dengan tindakan nyata.

"Kami harap Dispora dan PB PON komunikatif. Tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Pertanggungjawaban harus diberitahu. Komisi IV DPRP dalam kapasitas melakukan pengawasan," katanya.

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi IV DPR Papua lainnya, Lazarus Siep. Menurutnya, tak ada yang tak mungkin jika semua komponen bersatu. Termasuk masyarakat harus dilibatkan.

"Dengan waktu tersisa yang singkat, harus kerja ekstra. Kalau tahun ini tak ada kemajuan, saya rasa sulit. Apalagi hingga kini masih ada lokasi pembangunan venue yang lahannya bermasalah. Bagaimana mau dibangun kalau lahan belum beres," kata Siep. (*)

loading...

Sebelumnya

Freeport stop tipu masyarakat dengan dana CSR

Selanjutnya

Tak ada alasan tak ada anggaran untuk PSU

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe