PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pantai wisata Youtefa jadi sarang pemabuk dan sampah
  • Rabu, 15 Maret 2017 — 11:02
  • 576x views

Pantai wisata Youtefa jadi sarang pemabuk dan sampah

“Setiap sore orang-orang datang menikmati angin dan hanya jalan-jalan untuk berfoto. Namun beberapa tahun belakangan ini menjadi tempat minum mabuk,” kata warga Abepura
Sampah-sampah yang bertebaran di Pantai Teluk Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura – Jubi/David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Pantai wisata Teluk Youtefa yang terletak di sebelah timur Pasar Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura kini tak diperhatikan.

Di kawasan ini banyak oknum pemabuk yang menenggak minuman beralkohol. Sampah-sampah juga bertebaran hingga menyebabkan bau busuk.

“Setiap sore orang-orang datang menikmati angin dan hanya jalan-jalan untuk berfoto. Namun beberapa tahun belakangan ini menjadi tempat minum mabuk,” kata warga Abepura, Agus Hanasbey ketika ditemui Jubi di Abepura, Selasa (14/3/2017).

Ia mengatakan, lokasi ini sebenarnya indah dipandang jika dikelola dengan baik. Betapa tidak, hamparan hutan mangrove memikat mata.

“Tetapi sekarang sampah sudah menutup bagian-bagian dan yang dahulunya menjadi daya tarik bagi pengunjung. Karena sampah banyak, masyarakat enggan datang berkunjung ke sini,” kata bapak yang bekerja sebagai motoris ini.

Menurut Agus pantai ini lebih ramai ketika ada kegiatan di Kampung Metu Debi. Namunn keadaan berubah menjadi sepi ketika tak ada pengunjung ke kampung ini.

Warga lainnya, Danny mengatakan, jika Pemerintah dan Dinas Pariwisata Kota Jayapura mempunyai niat baik untuk masyarakat di sekitar pantai ini, seharusnya lumpur dan sampah dibersihkan.

“Namun jika tetap dibiarkan, orang-orang yang tidak bertangung jawab manfaatkan pantai ini untuk mabuk-mabukan,” kata Denny.

Ia mengharapkan, Pemkot Jayapura berinisiatif untuk memperbaiki dan menata lokasi wisata ini. Dengan demikian, banyak pengunjung datang berekreasi. Dampak lainnya, pendapatan warga sekitar kawasan ini pun bertambah jika menjajakan barang dagangannya kepada pengunjung. (*)

Sebelumnya

Warga masih parkir kendaraan di bahu jalan

Selanjutnya

DPRD Jayapura sampaikan laporan reses

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua